Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jadwal Gila Berlanjut, Prancis Terbuka Dimulai, Indonesia Diwakili 10 Wakil

26 Oktober 2021   06:33 Diperbarui: 26 Oktober 2021   06:35 790 9 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kembali tampil di Prancis Terbuka 2021/Foto: Yves Lacroix/Badminton Photo

Rangkaian jadwal super padat turnamen bulutangkis BWF World Tour di Eropa kembali berlanjut.

Turnamen Denmark Open 2021 yang berakhir pada Minggu (24/10) kemarin dan diwarnai beberapa pemain yang mengalami cedera, bukanlah yang terakhir.

Pekan ini, jadwal 'gila' akan kembali berlanjut di Paris, Prancis. Turnamen French Open Super 750 akan digelar mulai Selasa (26/10) hingga Minggu (31/10).

Disebut jadwal gila karena Prancis Terbuka tahun ini merupakan kejuaraan/turnamen keempat yang digelar secara beruntun sejak akhir September lalu.

Sebelumnya, para pemain tampil di kejuaraan beregu Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober. Lalu berlanjut ke Piala Thomas dam Piala Uber pada 9-17 Oktober di Aarhus, Denmark.

Nah, yang terdengar gila, hanya dua hari setelah gelaran Piala Thomas, para pemain langsung tampil di Denmark Open 2021, 19-24 di Odense. Para pemain hanya rehat dua hari lalu kembali berjibaku di lapangan. 

Nah, siklus dua hari rehat lantas kembali tampil itu berlanjut ke French Open 2021.

Sebenarnya, jadwal gila ini tidak seharusnya terjadi andai Piala Thomas/Piala Uber digelar sesuai jadwal. Kita tahu, kejuaraam beregu putra dan putri ini seharusnya digelar tahun 2020 lalu.

Namun, karena adanya pandemi, kejuaraan beregu dua tahunan yang biasanya digelar di tahun genap ini dimundurkan ke 2021. Padahal, di tahun 2021 sudah ada jadwal Piala Sudirman. Plus, jadwal turnamen BWF World Tour di Eropa.

Jadilah jadwal gila itu tercipta. Jadwal superketat yang membuat banyak pemain top mengalami cedera di Denmark Open.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan