Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Para "Pemain Figuran" yang Mendadak Viral di Panggung Liga Champions

17 September 2021   10:22 Diperbarui: 18 September 2021   05:43 998 17 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para "Pemain Figuran" yang Mendadak Viral di Panggung Liga Champions
Sebastian Haller (tengah) merayakan kemenangan Ajax Amsterdam atas Sporting CP di Liga Champions (16/9)/Foto: Twitter @championsleague 

Bila mengibaratkan Liga Champions seperti panggung pertunjukan drama, ada banyak pemeran yang tampil.

Namun, kebanyakan dari kita hanya tertarik pada kemunculan pemeran utama yang dirupakan tampan, cantik, dan good looking. Kita kadang menyepelakan para pemeran piguran. Mereka hanya dianggap pemain pelengkap.

Padahal, meski tampil hanya beberapa menit, keberadaan pemain piguran penting dalam sebuah pertunjukan. Kehadiran mereka bisa mencairkan suasana.

Bahkan, bilapun rupa pemain piguran ini kurang glowing, tapi mereka tampil penuh kesungguhan sehingga terkadang mendapatkan apresiasi lebih dibandingkan sang lakon utama.

Analogi pemeran utama dan pemain piguran di panggung pertunjukan itu kiranya cocok untuk menggambarkan apa yang terjadi di matchday I babak penyisihan grup Liga Champions yang dimainkan tengah pekan ini.

Ketika para pemeran utama di Liga Champions berwujud Lionel Messi, Neymar, Cristiano Ronaldo, Barcelona, hingga Machester United yang selama ini menjadi sorotan media, kali ini tertutupi oleh penampilan mengejutkan dari para pemain piguran.

Ya, seperti sudah menjalin kesepakatan, para pemain piguran itu tampil hebat bersamaan. Mereka mendadak menjadi blow up alias berita besar di media. Kiprah mereka mendadak viral di media sosial. Siapa saja?

Sebastian Haller

Nama Sebastian Romain Teddy Haller ditempatkan sebagai calon teratas nominasi peraih predikat "player of the week" dalam unggahan di akun Instagram resmi Champions League.

Haller (27 tahun) mencuri perhatian media setelah mencetak empat gol di matchday pertama Liga Champions. Penyerang Ajax Amsterdam ini membuat quat-trick saat timnya menang 5-1 atas Sporting CP, Kamis (16/9) dini hari.

Padahal, itu merupakan debut bagi Haller di panggung Liga Champions. Sebelumnya, pemain kelahiran Prancis yang kini membela Pantai Gading ini bermain di tim-tim yang tidak tampil di Liga Champons seperti West Ham United, Eintracht Frankfurt, Utrechtm dan Auxerre.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan