Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Berpeluang Juara, Inilah Susunan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021

13 September 2021   14:23 Diperbarui: 14 September 2021   22:15 218 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Berpeluang Juara, Inilah Susunan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021
Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi salah satu andalan Indonesia di Piala Sudirman 2021.(Foto: AP/Markus Schreiber)

Keputusan mengejutkan sejumlah negara untuk tidak membawa beberapa pemain andalannya ke Piala Sudirman 2021, tidak membuat Indonesia galau.

Indonesia tetap membawa tim terkuat ke ajang beregu bulutangkis yang akan digelar di Vantaa, Finlandia, mulai 26 September mendatang.

Dikutip dari postingan akun resmi Instagram PBSI @badminton.ina, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) membawa 20 pemain ke Finlandia. Rinciannya, ada 11 pemain putra dan 9 pemain putri.

Mereka akan bertanding di lima nomor yang dipertandingkan. Yakni nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Untuk sektor tunggal putra, ada tiga nama yang dibawa. Yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Tanpa perlu berdebat, saat ini, ketiganya memang yang terbaik.

Di ganda putra, Indonesia juga membawa yang terbaik. Tiga pasangan yang masuk dalam ranking 10 besar dunia. Yakni pasangan Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

Adapun dua pemain putra lainnya yakni spesialis ganda campuran, Praveen Jordan dan Rinov Rivaldy.

Sementara untuk tunggal putri, pemain belia, Putri Kusumawardhani yang dipuji banyak netizen, dibawa serta. Putri (18 tahun) menemani Gregoria Mariska Tunjung. Pemain muda lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga masuk dalam tim.

Untuk ganda putri, peraih medali emas Olimpiade 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan menjadi andalan. Sementara Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto menjadi pelapis yang ideal.

Dua nama lainnya yakni Melati Daeva dan Pitha Mentari Haningtyas yang bermain di nomor ganda campuran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan