Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tampil Istimewa, 5 Pemain Ini Viral di Pekan Perdana Liga Inggris

16 Agustus 2021   07:15 Diperbarui: 17 Agustus 2021   02:32 709 11 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampil Istimewa, 5 Pemain Ini Viral di Pekan Perdana Liga Inggris
Dua gelandang Manchester United, Paul Pogba dan Bruno Fernandes. | Sumber: PETER POWELL/POOL/AFP via Kompas.com

Kompetisi Liga Inggris musim 2021/22 telah memainkan pekan perdana, Sabtu (14/8) hingga Minggu (15/8) malam.

Diawali kekalahan mengejutkan Arsenal dari tim promosi, Brentford dan diakhiri kemenangan Tottenham Hotspur atas Manchester City, tadi malam.

Menariknya, dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan di pekan awal, tidak ada satupun yang berakhir dengan skor 0-0. Tidak ada satupun yang berakhir imbang.

Sebanyak 34 gol tercipta. Para pemain di klub-klub Premier League rupanya tahu, hanya gol dan permainan cantik yang bisa menghibur fan yang di musim ini boleh kembali hadir di stadion.

Tentu saja, ketika ada tim yang menang, ada tim yang dipaksa menerima kekalahan. Dan, ada beberapa nama pemain yang mencuri perhatian. Mereka jadi viral di media karena pencapaian istimewa di pekan perdana ini. Siapa saja?

Paul Pogba

Paul Pogba, pemain tengah asal Prancis ini langsung viral di pekan perdana Premier League. Pogba tampil istimewa dan menjadi 'otak' dari kemenangan Manchester United (MU) 5-1 atas Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8).

Ya, Paul Pogba tampil brilian di laga melawan Leeds. Bayangkan, hanya dalam satu pertandingan, dia mampu mencetak empat assist alias umpan yang menjadi gol. Tepatnya, dalam rentang waktu 69 menit.

Pogba membuka jalan untuk gol pertama dan ketiga yang dicetak Bruno Fernandes, menginisiasi gol kedua oleh Mason Greenwood, dan memedaya bek-bek Leeds lantas mengirim assist untuk Fred.

Itu sejarah baru di Premier League. Ada pemain yang membuat begitu banyak assist hanya dalam satu pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan