Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ke Semifinal, Inggris Bisa Juara Eropa dengan 4 Bekal Ini

4 Juli 2021   07:35 Diperbarui: 4 Juli 2021   07:36 451 19 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ke Semifinal, Inggris Bisa Juara Eropa dengan 4 Bekal Ini
Ekspresi kegembiraan Harry Kane usia mencetak gol ke gawag Ukraina. Inggris menang 4-0 atas Ukraina, Minggu (4/7) dini hari untuk lolos ke semifinal Euro 2020/Foto: Ace Football/Getty Images


Seperti siang yang berganti malam, ada waktunya kesedihan berganti kegembiraan.

Ada waktunya, Timnas Inggris yang selama berpuluh-puuh tahun merana setiap kali tampil di Piala Eropa, bakal merasakan the last laugh. Bergembira di akhir turnamen.

Dari 10 kali berpartisipasi di Piala Eropa sejak tahun 1968 silam dengan prestasi terbaik sebagai semifinalis, tidak sulit menyebut bila sekaranglah peluang terbaik Inggris untuk meraih trofi.

Mungkinkah Piala Eropa 2020 memang berjodoh dengan Inggris dalam artian The Three Lions akhirnya jadi juara? Bisa jadi.

Dalam wawancara dengan Sky Sport, mantan pemain Inggris, Jamie Redknapp menyebut sekaranglah kesempatan terbaik bagi Inggris untuk juara Eropa.

Dia menyebut bukan hanya karena alasan laga semifinal dan final akan digelar di Wembley. Tapi, tim-tim besar yang selama ini jadi 'batu sandungan' bagi Inggris, sudah tersingkir. Sebut saja Jerman, Portugal, juga Prancis.

Nah, dini hari tadi, Inggris memperlihatkan kepada dunia bahwa mereka punya tim yang layak jadi juara. Inggris menang 4-0 atas Ukraina di Stadion Olimpico pada perempat final Euro 2020, Minggu (4/7) dini hari.

Ini untuk kali pertama, Inggris menang empat gol di turnamen besar. Kali terakhir mereka melakukannya saat mengalahkan Jerman 4-2 di final Piala Dunia 1966. Saat Inggris jadi juara dunia yang hingga kini menjadi satu-satunya gelar bagi mereka.

Mungkinkah kejayaan Inggris di Piala Dunia 1966 itu bakal terulang di Euro 2020?

Sebagai penikmat bola, saya melihat, dari kemenangan empat gol atas Ukraina itu, Inggris punya empat bekal yang bisa membawa mereka menjadi juara Euro 2020. Apa saja?

Harry Kane mengganas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x