Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Cerita Cavani dan Kembalinya Fans Klub Premier League ke Stadion

19 Mei 2021   07:28 Diperbarui: 19 Mei 2021   09:02 597 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Cavani dan Kembalinya Fans Klub Premier League ke Stadion
Edinson Cavani merayakan gol pada laga pekan ke-37 Liga Inggris yang mempertemukan Man United vs Fulham di Stadion Old Trafford, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.| Sumber: AFP/ PHIL NOBLE via Kompas.com

Sorak sorai suporter Manchester United di Old Trafford langsung membahana ketika penyerang Edinson Cavani, mencetak gol keren ke gawang Fulham, Rabu (19/5) dini hari tadi. Cavani seperti tahu bagaimana memberikan sambutan spesial kepada para fans.

Striker asal Uruguay itu mencetak gol spektakuler lewat tendangan chip presisi dari jarak 35 yards. Meski, United akhirnya gagal menang setelah Fulham yang sudah pasti terdegradasi, mampu menyamakan skor 1-1 di menit ke-76.

Teriakan suporter juga terdengar melengking di Amex Stadium. Sebanyak 7945 fans Brighton and Hove Albion merayakan kemenangan epik 3-2 timnya atas tim juara Liga Inggris 2020/21, Manchester City.

Sementara di Stamford Bridge di Kota London, tepuk tangan riuh bergemuruh ketika fans The Blues menyambut pemain-pemain mereka di stadion. Mereka juga mendapatkan hadiah manis di laga home terakhir karena Chelsea menang 2-1 atas Leicester.

Cerita dari Old Trafford hingga Stamford Bridge

Tiga hasil Liga Inggris di pekan ke-37 di tiga stadion berbeda itu memang istimewa. Semuanya punya cerita menarik.

Seperti di Old Trafford, fans United akhirnya bisa kembali bersuara di stadion setelah 436 hari sejak kali terakhir United bermain di sana. Selama ini, seperti fans lainnya, mereka hanya bisa memendam rindu menyaksikan langsung laga Premier League dari tribun.

Tak hanya mendukung timnya, fans United juga menggunakan kesempatan kembali ke Old Trafford untuk menyuarakan aspirasi mereka. Mereka membentangkan banner mini berwarna hijau bolu pandan bertuliskan "GO Glazer Out".

Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham di depan para suporter yang kembali ke stadion, Rabu (19/5) dini hari tadi/Foto: REUTERS/Phil Noble/Independent.ie.
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham di depan para suporter yang kembali ke stadion, Rabu (19/5) dini hari tadi/Foto: REUTERS/Phil Noble/Independent.ie.
Fans United juga bisa melihat kembali timnya memiliki penyerang mematikan. Edinson Cavani kini mencetak 10 gol hanya dalam 26 pertandingan. Itupun tidak selalu menjadi pemain starter.

Cavani mencetak gol sama dari seniornya di Timnas Uruguay yang dulu main di United, Diego Forlan. Hebatnya, Cavani melakukannya dengan jumlah 37 pertandingan lebih sedikit. 

Karena alasan itu, manajemen United yang awalnya hanya berniat mengontrak jasa Cavani hingga akhir musim ini, lantas memberinya perpanjangan kontrak satu tahun. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN