Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Tukang Menulis

Pemungut kisah dari lapangan. Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasianival 2019. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

"Produk Korea" yang Digemari Karena Berbagai Alasan

5 Agustus 2020   10:24 Diperbarui: 5 Agustus 2020   10:28 132 8 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Produk Korea" yang Digemari Karena Berbagai Alasan
Ada beberapa alasan produk rokok asal Korea, ESSE digemari. Selain memiliki berbagai varian, ESSE memiliki kandungan tar dan nikotin lebih rendah daripada rokok biasa/Foto: istimewa

Bagi anak muda yang mengidolakan K-pop alias K-popers, BTS bukanlah sekadar huruf yang digabungkan. BTS adalah idola. BTS yang merupakan kepanjangan dari Bangtan Boys, kini menjadi salah satu "merek" boy band Korea paling terkenal.

Di jagad K-Pop, grup BTS, BLACKPINK, juga Super Junior, kerapkali jadi pembicaraan publik dunia. Tidak hanya penampilan yang selalu menjadi sorotan. Tapi prestasi mereka pun seperti berkejar-kejaran.

Siapa lebih unggul?

Setiap fans mereka pasti punya jawaban masing-masing. Tapi yang jelas, apapun yang dilakukan oleh personel mereka langsung jadi pembicaraan publik.

Seperti pada awal Juli lalu, lama tidak terdengar kabarnya, salah satu personel BTS, Kim Tae-hyung atau yang terkenal dengan nama V, membuat para penggemarnya kaget dengan cuitan terbaru di akun Twitternya. V sengaja membocorkan lagu terbarunya karena mengaku merindukan ARMY--sebutan fans BTS.

"Ini hari di mana aku sangat merindukan ARMY, sangat rindu. Walaupun ini belum selesai, ku mohon dengarkan sedikit spoiler ini dan menunggu #mungkinbesokiniakuhapus. sebelum aku #berubahpikiran," tulis V BTS di akun twitternya.

Awal Juli lalu, V seharusnya sudah bertemu dengan ribuan penggemarnya lewat konser di beberapa negara. Namun karena pandemi Covid-19, konser itu pun dibatalkan.

Nah, bocoran lagu yang diunggah oleh V BTS itu merupakan ungkapan rasa rindunya karena tak bisa menyapa langsung ARMY lewat konser.

Selain V, personel BTS lainnya yang juga memiliki banyak fans adalah Jeon Jung-kook alias Jungkook. Fans BTS menjulukinya "golden maknae". Bagi ARMY, selayaknya emas, Jungkook juga 'menyenangkan dilihat'. Bernilai lebih.

Saya pernah menanyakan ke beberapa kawan yang senang dengan musik Korea atau yang biasa disebut K-Popers---termasuk istri saya yang menggandrungi Super Junior---mengapa kok menyukai musik K-pop?

Beberapa jawaban yang muncul, karena tampilan mereka menyenangkan dilihat. Suara mereka juga cukup enak didengar. Serta, yang paling menonjol adalah aksi perform mereka yang enerjik dan bikin gemas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x