Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

AJI-NO-MOTO, "Bumbu Rahasia" Agar Masakan Lezat, Aman dan Halal

7 Maret 2017   08:52 Diperbarui: 7 Maret 2017   09:45 1567 4 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
AJI-NO-MOTO, "Bumbu Rahasia" Agar Masakan Lezat, Aman dan Halal
Dokumen pribadi

Bila Anda sudah berumah tangga dan berpikiran bahwa memasak itu hanya tanggung jawab perempuan, Anda berarti rugi besar. Kenapa? Sebab, beberapa penelitian menyebutkan, memasak bersama pasangan ternyata punya banyak manfaat. Bukan hanya bisa lebih hemat dan masakannya lebih sehat. Lebih dari itu, pasangan yang punya sistem bagi tugas tertentu untuk pekerjaan rumah tangga, salah satunya memasak, ternyata lebih bahagia dalam menjalani hubungan.

Nikmatnya bekerja sama bareng dalam memasak itulah yang saya rasakan selama enam tahun berumah tangga. Kami bergantian melakoni peran di dapur. Bila memasak yang sekiranya “rumit”, itu bagian nya istri saya yang memang pinter masak. Tapi, bila ‘cuma’ bikin sayur asem, mie siram atau nasi goreng, saya yang amatiran ini yang memasak.

Selama enam tahun itu, saya jadi tahu ada “bumbu rahasia” dalam memasak. Bahwa untuk membuat masakan yang sedap dan lezat, ternyata tidak cukup memasak karena cinta. Tapi harus ada bumbu/penyedap masakan yang tepat. Dan, istri saya yang pinter masak itu, dia tak hanya memasak karena cinta, tetapi punya “bumbu rahasia”. Yakni, produk-produk dari AJI-NO-MOTO. Itulah rahasianya. Katanya, itu “bumbu rahasia” turun-temurun di keluarga nya.

Hampir setiap hari, ada masakan lezat di rumah kami yang tidak punya meja makan karena pecah akibat aksi ekstrem dua anak kami. Dan, tidak akan ada masakan yang menggoda selera makan tanpa produk AJI-NO-MOTO. Ada banyak produk bermutu dari AJI-NO-MOTO. Dan, istri saya tahu, produk AJI-NO-MOTO apa yang cocok untuk membuat masakan yang dimasaknya jadi istimewa.

Di pagi hari, tidak akan ada Cap Cay favorit sarapan saya tanpa adanya Masako. Masako adalah bumbu kesayangannya. Dia paling suka Masako rasa Sapi. Lalu, untuk membuat ayam goreng crispy yang disuka anak-anak, tepung bumbu golden crispy Sajiku lah pilihannya. Bila ingin memasak tumis kangkung dengan aroma maknyuus atau ayam kecap yang bikin pengen segera makan, Saus Tiram Saori lah pilihannya. Kalau lagi pengen masakan cepat, jadilah mie goreng saus tiram berpadu telur dan sayur. Dan, untuk bikin sayur asem, sayur bening bayam, ataupun sayur sop yang sedap, belum lengkap tanpa penyedap AJI-NO-MOTO seasoning Umami.

Masak ayam kecap dengan Masako dan Saus Tiram SAORI/foto pribadi
Masak ayam kecap dengan Masako dan Saus Tiram SAORI/foto pribadi
Satu lagi, di malam hari ketika hujan tengah turun deras dan pengen nasi goreng, saya tidak perlu lagi repot mencacah bawang putih, memotong cabe rawit dan menyiapkan bumbu lainnya. Sebab, sudah ada bumbu Sajiku Nasi Goreng yang praktis. Saya bisa dengan mudah membuat nasi goreng. Dan rasanya: istimewa. Kesimpulan nya, kalau mau masakan jadi enak dan lezat, AJI-NO-MOTO lah “bumbu rahasia” nya.  

Agar Masakan Tak Hanya Lezat, Tapi Juga Aman dan Halal

Tentu saja, memasak masakan tidak hanya harus enak. Masakannya juga harus aman untuk kesehatan. Serta halal. Dan itu berawal dari bumbu masak yang dipakai memang aman dan halal. Ternyata, untuk memasak masakan yang sedap, aman dan halal, tidak hanya harus “pinter masak”. Tapi juga harus cerdas. Yakni cerdas memilih bumbu masak, juga tak mudah percaya gosip dan mau memastikan bahwa bumbu masak yang dipakai memasak itu memang benar-benar aman (tidak berbahaya) dan halal.

Terkait keamanan bumbu masak ini, kami sempat ‘berdebat’ perihal penyedap rasa AJI-NO-MOTO yang dipakai memasak. Saya sempat beranggapan, penyedap rasa itu tidak aman untuk kesehatan. Malah mitosnya, bumbu penyedap/micin itu bisa membikin bodoh. Namun, istri saya lalu menyodorkan informasi fakta hasil googling yang menyebutkan penyedap makanan AJI-NO-MOTO Umami Seasoning ini aman. Dan saya tahu informasi itu bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Dari situ, saya jadi percaya, produk-produk AJI-NO-MOTO, utamanya AJI-NO-MOTO Umami Seasoning ini, selain bikin masakan jadi sedap dan lezat, juga aman dikonsumsi dan baik untuk kesehatan karena dibikin dari bahan alami. Serta, terjamin halal. Saya dan keluarga tak lagi khawatir pada isu yang beredar perihal kebaikan penyedap makanan Mononatroum Glutamat Murni ini.

Melihat dari Dekat Pabrik AJI-NO-MOTO

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x