Mohon tunggu...
Leonardi Gunawan
Leonardi Gunawan Mohon Tunggu... Freelancer - Karyawan

Warga Negara Biasa Yang Ingin Indonesia Ke Piala Dunia

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Penguasa London Utara

1 Oktober 2022   20:52 Diperbarui: 1 Oktober 2022   21:03 79 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Arsenal mencatatkan kemenangan penting 3-1 atas Tottenham Hotspurs dalam derby panas London Utara. Kemenangan ini memantapkan Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 21 dari 8 pertandingan. Sedangkan Suprs tertahan di posisi ketiga dengan poin 17.
Arsenal mencetak gol terlebih dahulu oleh Partey pada menit ke 20 sebelum di samakan oleh penalty Harry Kane pada menit ke -31. Skor 1-1 menutup babak pertama. Babak kedua berjalan 4 menit tepatnya dimenit ke-49 Gabriel Jesus membawa Arsenal unggul 2-1.  Spurs mendapat ganjaran kartu merah atas nama Emerson pada menit ke 62. Hal itu dimanfaatkan oleh Arsenal dengan menambah gol lewat Granit Xhaka pada menit ke 67. Skor 3-1 bertahan sampai peluit kahir pertandingan.
Arsenal terlihat sangat dominan dalam pertandingan ini dengan melepas sampai 22 tembakan dengan 9 mengarah ke gawang, berbanding dengan 7 tembakan dan 3 kearah gawang milik Spurs. Dalam hal pengusaan bola Arsenal juga unggul sampai 65% : 35 %.
Melihat hasil serta statistic di atas dapat dilihat bahwa Arsenal memang telah banyak berubah dari musim lalu. Kedalam skuad yang dimiliki Arsenal tidak lepas dari strategi transfer yang boleh dibilang brilian oleh para petinggi klub. Melepas pemain pemain yang sudah dianggap habis dan miskin loyalitas. Dan merengkrut pemain pemain yang benar benar haus akan kemenangan.
Komposisi darah darah muda Arsenal khususnya di area depan yang diisi oleh Saka, Odegaard Nartinelli serta  Gabriel Jesus menunjukkan kinerja yang sangat baik. Mereka telah bermain sebagai satu kesatuan. Tidak adanya nama besar justru membuat mereka menjadi satu tim yang kompak bekerja sama satu sama lain.
Pertandingan Liga Ingrris dalam minggu selanjutnya adalah ujian berat untuk Arsenal. Selepas kemenangan ini Arsenal akan menjamu Liverpool kemudian  bertandang ke Leeds United sebelum berjumpa dengan penantang serius perebut gelar Liga Inggris yakni Manchester City.
Yang perlu dijaga oleh Arteta adalah konsistensi permainan Arsenal itu sendiri, karena selain liga Arsenal juga akan bertanding di Liga Eropa. Mungkin rotasi pemain dapat dilakukan guna menjalankan skala prioritas di Liga Inggris. Akan sangat disayangkan apabila laju impresif Arsenal di Liga terkendala cidera pemain yang sering menimpa klub -- klub yang banyak menjalan pertandingan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan