Mohon tunggu...
Gutamining Saida
Gutamining Saida Mohon Tunggu... Guru - Guru SMPN 1 Kedungtuban Kab Blora

Jalan-jalan, baca cerita Seorang istri yang banyak mimpi,

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jum'at Special Bagiku

28 Januari 2023   07:48 Diperbarui: 28 Januari 2023   07:59 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Karya : Gutamining Saida, S. Pd

Jum'at, 27 Januari 2023 merupakan hari istimewa bagi saya. Saya dipertemuakan dengan salah satu tokoh dari tim Om Jay. Suatu kebahagian tersendiri. Mau tahu ceritanya? Setelah sampai di sekolah, jam pertama tidak ada jam masuk kelas. Saya sempatkan untuk membuka handphone, wao... ribuan chat masuk. Sejak sore hari tidak saya lihat. Waktu banyak tersita bersama cucu. Mereka tinggal di Tegal, sehingga waktu berkumpul bersama jarang terjadi. Dua minggu berlalu, saya tidak muncul di berbagai grup menulis. Walau hanya untuk berkunjung di karya teman-teman. Apalagi untuk bisa membuat tulisan, sebenarnya banyak hal yang melintas. Seharusnya dapat dijadikan sebuah karya. Namun saat ini, karya yang harus tertunda.

Setelah membuka grup KBMN, mata ini terbelalak. Deretan nama membuat rasa penasaran. Dari no satu sampai sebelas. Nama saya tertulis di urutan ke empat. Rasa penasaran semakin meluap, ada apa, mengapa, kenapa, ada  apa dengan nama saya. Dibagian bawah tertera perintah untuk menghubungi salah satu nama dan nomor handphone. Nama tersebut belum saya kenal, membaca saja baru saja, sebuah nama dari keturunan Cina. Beliau adalah Sim Chung Wei biasa disapa Ko Sim. Dalam hati, bertanya-tanya untuk apa beliau mengajak berteman bahkan mengajak belajar bersama.

Tidak berapa lama saya chat pribadi. Saya amati foto profil beliau. Semakin penasaran, mengundang beribu pertanyaan dari a-z. Beliau dengan cepat menjawab pertanyaan yang saya kirim. Tidak saya duga beliau mau menjawab semuanya. Yang jelas, saya kepo. Saya merasa tersanjung ajakan dari tim solit Om Jay. Ini sebuah penghormatan bagi saya. Saya dan Sim Chung Wei belum pernah saling kenal sebelumnya. Sejauh ini hanya berada dalam satu grup menulis yaitu KBMN. Saya tanpa pikir panjang langsung mengiyakan ajakan beliau untuk belajar bersama dalam pembuatan resume.

Beliau merupakan alumni KBMN, merasa terpanggil untuk berbagi ilmu. Tak segan-segan memberikan suport dalam pembuatan tugas resume. Beliau sangat terbuka dan mau berbagi ilmu. Ilmu dan pengalaman yang luar biasa. Lima belas menit dibersamai beliau, banyak ilmu baru yang saya peroleh. Semoga semakin sukses buat bapak Sim Chung Wei.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun