Mohon tunggu...
Gusti NM
Gusti NM Mohon Tunggu... Profil Kompasiana Gusti

Perangkai simbol. Menaruh perhatian pada kajian Filsafat, Politik, Sosial dan Ekonomi. Mengikuti perkembangan Teknologi, olahraga, Hiburan dan Gaya.

Selanjutnya

Tutup

Film

4 Aktor Laga Indonesia yang 'Mendobrak' Hollywood

2 Agustus 2019   19:38 Diperbarui: 2 Agustus 2019   19:43 564 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Aktor Laga Indonesia yang 'Mendobrak' Hollywood
kabarkite.com

Tayangnya film Stuber beberapa hari yang lalu membuat penulis merasa bangga pada aktor laga Indonesia yang berhasil masuk pada dunia laga Hollywood. Masuknya aktor laga Indonesia dalam dunia Hollywood mempunyai pengaruh yang baik bagi Indonesia secara umum dan dunia perfilman Indonesia secara khusus. Masuknya aktor - aktor laga Indonesia dalam berbagai proyek di Hollywood membuat nama dan talenta aktor - aktor Indonesia semakin lama semakin diakui. Ini adalah beberapa aktor laga Indonesia yang berhasil 'mendobrak' dunia Hollywood :

1. Iko Uwais

Aktor utama The Raid 1 dan 2 ini lahir pada tanggal 12 Februari 1983 di Jakarta Indonesia. Iko merupakan aktor yang serba guna dalam dunia laga, ia bisa menjadi seorang aktor, stuntman, fight coreographer, dan selain aktor juga Ia merupakan ahli bela diri asli Indonesia, silat. Munculnya Iko Uwais di proyek - proyek Hollywood dimulai dari meledaknya film aksi garapan Gareth Evans The Raid 1 yang membuat nama para aktor laga yang berada pada film tersebut menjadi besar.

Sekarang Iko Uwais sudah masuk pada berbagai macam proyek Hollywood, mengangkat nama aktor laga Indonesia di dunia perfilman, berikut daftar keseluruhan film yang dimainkan oleh Iko :

- Merantau (2009)

- The Raid (2011)

- Man of Tai Chi (2013)

- The Raid 2 (2014)

- Star Wars: The Force Awakens (2015)

- Headshot (2016)

- Beyond Skyline (2017)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x