Mohon tunggu...
Guıɖo Arısso
Guıɖo Arısso Mohon Tunggu... Insinyur - ᗰᗩᖇᕼᗩEᑎ

ᗰᗩᖇᕼᗩEᑎ

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Dari Bukit Sylvia Lalu Menikmati Sunset di La Cecile, Labuan Bajo

21 April 2021   19:36 Diperbarui: 3 Mei 2021   16:04 1819
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Panorama Bukit Silvia jelang sore hari. Bukit Silvia terletak di selatan Labuan Bajo, Flores. (Dokpri)

Usai mondar-mandir di tengah keramaian kota Labuan Bajo siang hari tadi, sorenya saya hendak menepi ke Bukit Sylvia, salah satu perbukitan indah yang cukup sering saya kunjungi di Labuan Bajo.

Hari ini kota yang berikonkan satwa Komodo tersebut memang sangat cerah. Hampir tidak ada gumpalan awan yang menutupi cahaya matahari. Situasi ini merupakan nilai plus bagi mereka yang ingin menikmati sunset sore harinya.

Bagi saya, Bukit Sylvia itu seperti gadis hitam manis dan berpipi lesung: mudah untuk saya jatuh cinta. Selain datang untuk menikmati udara sejuk sore hari dan menikmati sunset, saya juga ingin mencari "Tangan Tuhan" ketika berada di atas puncak bukit ini.

Ihwal ketika saya berada di atas puncak bukit, sorot mata saya langsung mengarah ke laut biru di depan sana. Saya merasakan, semacam ada tangan yang terbuka lapang menyambut kehadiran saya di sana. Dan kupikir, benar, itu adalah Tangan Tuhan.

Sejauh ini memang, saya belum pernah turun dan/atau mendekat hingga ke bibir pantainya. Tapi menurut cerita orang, area pantainya amat sempit karena didominasi oleh pohon mangrov.

Ya, sudahlah. Tak jadi soal. Yang penting diriku bisa merasakan keramahan Tuhan, angin sepoi nyiur melambai, gulungan ombak, menikmati matahari terbenam, dan pandanganku bisa sampai ke dasar karang laut, sekalipun dari jauh misalnya.

Jalan mendaki ke atas bukit Sylvia (dokpri)
Jalan mendaki ke atas bukit Sylvia (dokpri)

Kalau dulu, saya melihat sunset bukanlah sesuatu yang mengagumkan, takcukup elok dipandang mata. Tidak.

Tapi kini, pandangan saya justru berbalik arah. Saya justeru melihat hal satu ini sebagai sesuatu yang berbeda. Entahlah, mungkin karena bersama "Tangan Tuhan" saya telah menemukan sisi romantisme dari fenomena matahari terbenam.

Potret kapal-kapal wisata dari cafe La Cecile. Gambar ini agak ke selatan La Cecile. (Dokpri)
Potret kapal-kapal wisata dari cafe La Cecile. Gambar ini agak ke selatan La Cecile. (Dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun