Mohon tunggu...
Kompasianer METTASIK
Kompasianer METTASIK Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis itu Asyik, Berbagi Kebahagiaan dengan Cara Unik

Metta, Karuna, Mudita, Upekkha

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Ayo Rayakan Hari Kasih Sayang dengan Cara Terindah

18 Maret 2023   05:55 Diperbarui: 18 Maret 2023   06:25 472
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ayo Rayakan Hari Kasih Sayang Dengan Cara Terindah (gambar: kabarmedan.com, diolah pribadi)

Bagaimana caramu merayakan hari Valentine atau hari kasih sayang?

Umumnya hari kasih sayang diwarnai dengan pemberian cokelat, bunga, baik yang asli maupun yang palsu, dan lain-lain, sesuai dengan isi kantong masing-masing, ya kan?

Bagi saya sebagai seorang penyintas kanker, hari kasih sayang bukan hanya satu hari saja/ setiap tanggal 14 Februari, tetapi setiap hari merupakan hari kasih sayang yang harus saya manfaatkan untuk berbagi metta kepada siapapun, kapanpun, dan di manapun melalui pikiran, ucapan, dan perilaku yang baik. Saya berusaha menggunakan waktu yang tersisa untuk terus berbuat kebajikan.

Sebagai contoh, saya mencoba berbagi cara dalam merayakan hari kasih sayang dengan menceritakan apa saja yang telah saya lakukan pada hari Valentine yang baru lewat.

Mengawali hari tersebut dengan memanjatkan doa agar semua makhluk berbahagia dan menanamkan niat baik untuk menjenguk teman yang dioperasi kakinya di rumah sakit.

Hanya kebajikan kecil yang saya lakukan melalui pikiran, tetapi dampaknya langsung menghampiri.

Teman yang selalu mengantar saya ke tempat kerja menyapa saya dengan senyuman termanisnya,"Happy Valentine's Day, Bu! Sori, saya tidak punya cokelat untukmu."

"Hahaha, bukan cokelatnya yang penting, namun saya sangat berterima kasih kepadamu karena kamu bersedia mengantar saya ke tempat kerja setiap hari," balas saya dengan senyuman termanis saya juga.

Sebenarnya teman saya ini dulunya adalah murid saya. Perhatiannya yang sangat besar kepada saya selaku gurunya membuat saya terharu dan sangat bersyukur memiliki seseorang yang bisa menjadi sahabat sejati dalam hidup ini walaupun perbedaan usia kami cukup signifikan.

Setiba di tempat kerja saya menyapa teman-teman sejawat yang juga membalas sapaan dan senyuman saya dengan bahagia. Sungguh hari yang indah untuk mulai beraktivitas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun