Mohon tunggu...
Gregorius Lase
Gregorius Lase Mohon Tunggu... Editor - Tiada hari tanpa karya, tiada karya tanpa menulis. Pantaskan dirimu menjadi seorang pemenang

Penulis, editor, youtuber

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Mengadakan Rapat di Kantor Saat Pademi: "Kalau Rapat Jangan Rapat-Rapat"

22 Agustus 2020   17:03 Diperbarui: 22 Agustus 2020   17:41 137 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hal yang Wajib Diperhatikan Ketika Mengadakan Rapat di Kantor Saat Pademi: "Kalau Rapat Jangan Rapat-Rapat"
Sumber : Youtube Sekretariat Presiden

Kebiasaan baru saat pademi : Kalau Rapat Jangan Rapat-Rapat. Disampaikan langsung oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 : dr. Reisa Brota Asmoro dalam video yang dipublikasikan oleh channel Youtube "Sekretariat Presiden" Yang berjudul Saat Pademi : Kalau Rapat Jangan Rapat-Rapat. Dipublikasikan tanggal 22 agustus 2020.

Inilah keterangan dari Jubir Satgas Penanganan Covid-19, dr. Reisa Brota Asmoro tentang kebiasaan baru saat pademi  yang wajib diperhatikan. 

"Salam sehat, adaptasi kebiasaan baru saat ini sudah berjalan, termasuk aktivitas bekerja di kantor yang berlangsung normal walaupun tetap dibatasi. Belakang muncul kekhawatiran cluster perkantoran menjadi salah satu penyebaran Covid-19. 

Pada dasarnya, penerapan protokol kesehatan diperkantoran sudah dilaksanakan dengan cukup baik. Namun, untuk mencegah semua celah-celah yang dapat berpotensi penularan Covid-19. Protokol kesehatan harus dijalankan secara menyeluruh. Salah satunya saat pelaksanaan rapat yang mendesak dan memerlukan pertemuan fisik. 

Dalam mengadakan rapat di kantor, wajib mempertahankan hal-hal penting seperti :

1. Menggelar rapat dalam ruangan yang benar-benar bisa menjamin jaga jarak. 

2. Pastikan seluruh peserta rapat dalam keadaan sehat.

3. Sebelum masuk ruangan rapat, semua wajib melakukan prosedur standar dakam adaptasi kebiasaan baru sepe4: cek suhu tubuh, mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker. 

4. Hindari penyediaan makanan dan minuman saat rapat. Konsumsi makanan atau minuman akan membuat seseorang melepas maskernya. Padahal masker wajib digunakan setiap saat ketika pertemuan tertutup berlangsung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x