Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

11 Deretan Lagu Pop Indonesia Era 90-an, Mana Favoritmu?

7 Februari 2023   10:40 Diperbarui: 7 Februari 2023   10:48 735
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lagu pop Indonesia era 90an dijamin bisa membawa generasi yang baru lahir atau yang tumbuh di era 1990-1999 kembali bernostalgia dengan masa-masa itu. Ada banyak sekali lagu pada rentang waktu tersebut yang sampai saat ini masih populer dan bahkan sering diputar di mana-mana.

Pada periode 1990-an, menjadi salah satu masa terbaik dan juga paling menyenangkan dalam berbagai aspeknya. Generasi yang sekarang telah beranjak dewasa ini dikenal sering membanggakan berbagai bentuk karya seni di era mereka.

Perlu untuk diakui juga, bahwa semua hal yang berbagi 90-an memang sangat enak dinikmati, termasuk lagu pop Indonesia. Kamu merasa rindu dan ingin kembali ke masa kejayaan lagu pop Indonesia di tahun 90-an? Tenang, kamu bisa mendengarkan daftar lagu pop Indonesia terbaik era 90an berikut ini.

Lagu Pop Indonesia Era 90-an yang Populer

Sumber: unsplash
Sumber: unsplash

1. Dan -- Sheila On 7

Lagu Dan milik Sheila On 7 adalah lagu pop Indonesia yang dirilis pada tahun 1999. Lagu ini adalah ciptaan dari gitaris Sheila On 7 sendiri yaitu Erros Candra. Lagu ini diluncurkan di Malaysia dan Singapura yang mengisahkan tentang rasa besalah yang dirasakan oleh seseorang terhadap kekasihnya sendiri.

2. Inikah Cinta -- M.E

Lagu pop Indonesia yang satu ini dirilis pada tahun 1998. Lagu yang berjudul Inikah Cint aini adalah lagu pop Indonesia yang diciptakan oleh Denny Saba. Lagu ini berada di dalam album yang bertajuk 'Terbuka'.

3. Kangen -- Dewa 19

Sesuai dengan judul lagunya. Lagu pop Indonesia yang berjudul "Kangen" ini menceritakan tentang sebuah kerinduan yang dirasakan oleh seseorang kepada orang yang sangat dicintainya.

Sang pencipta dari lagu pop Indonesia ini adalah Ahmad Dhani. Dirinya mengaku bahwa lagu ini ditulis oleh dirinya pada saat dirinya sendiri sedang merindukan seseorang.

4. Cantik -- Kahitna

"Cantik" merupakan judul lagu pop Indonesia yang diciptakan oleh salah satu personel Kahitna itu sendiri yaitu Yovie Widianto. Lagu pop Indonesia ini dirilis pada tahun 1995 yang ada di dalam album yang memiliki judul sama dengan lagunya, yaitu "Cantik".

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang mengalamijatuh cinta kepada wanita yang sangat cantik. Sampai saat ini, lagu Cantik masih banyak dinyanyikan oleh banyak orang, termasuk juga dinyanyikan oleh para penyanyi cover di YouTube.

5. Yogyakarta -- KLA Project

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun