Mohon tunggu...
MARTEL ( Mari Telusuri )
MARTEL ( Mari Telusuri ) Mohon Tunggu... MARTEL ( Mari Telusuri )

MARTEL adalah singkatan dari Mari Telusuri, yang akan memberitakan seputar dunia politik, Hukum, budaya dan hiburan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aliansi Mahasiswa Ende di Malang, Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di NTT

19 April 2021   15:15 Diperbarui: 19 April 2021   15:39 72 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aliansi Mahasiswa Ende di Malang, Galang Dana untuk Korban Bencana Alam di NTT
Mahasiswa Ende Galang Dana / dokpri

Malang, 15 April 2021. Bencana alam yang terjadi baru-baru ini di Nusa Tenggara Timur (NTT) mengundang keprihatinan dan rasa empati di kalangan masyarakat, khususnya mahasiswa asal kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) di kota Malang. 

Puluhan mahasiswa asal Ende yang terdiri dari berbagai organisasi daerah diantaranya; IKAMEL, IKAFOMS, KBEM dan KOKAIN menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh saudara-saudari di Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Aksi penggalangan dana ini dipusatkan di beberapa titik lampu lalulintas yang berada di kota Malang (Galunggung, Cyber Mall, Jln. Veteran, dll) dan mendapatkan simpati dari masyarakat kota Malang.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Ende Malang, Sintusnius Fam mengatakan, "Saya bersama teman-teman merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudari saya yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan mereka juga adalah bagian dari keluarga saya dimana disana adalah tempat kelahiran saya. Oleh karena itu, kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong-menolong", ujarnya.

Di tengah-tengah tugas kampus yang begitu padat, dan Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai tidak mengurangi semangat dari teman-teman mahasiswa Ende, untuk turun jalan melakukan aksi penggalanan dana. 

Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan ke beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak bencana diantaranya; Malaka, Adonara, Alor dan Lembata melalui posko-posko bencana di daerah tersebut. Bantuan yang diberikan berupa; sembako, pakaian dan lainnya.

"Harapan saya, kiranya bantuan ini dapat meringankan penderitaan saudara-saudari kita yang terdampak bencana alam, dan semoga situasi disana  segera membaik" tutur , Sintusnuis.

Penulis: Yolanda A.

VIDEO PILIHAN