Mohon tunggu...
Grant Gloria Kesuma
Grant Gloria Kesuma Mohon Tunggu... Administrasi - Karyawan Swasta

Mari menulis!

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Kejutan!

30 Januari 2020   23:26 Diperbarui: 30 Januari 2020   23:37 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Sampai ketemu besok malam," kataku.

"Eh, besok aku mau mengajak teman. Aku mau mengenalkannya padamu," lanjut Kevin.

Seketika jantungku berhenti berdetak. Teman? Mau dikenalkan padaku? Siapa? Perempuankah? Apakah Kevin tiba-tiba punya pacar? Kenapa aku selama ini tidak menyadarinya? Berbagai pikiran buruk menghantuiku. Entah kenapa aku tidak bisa berpikir positif. Aku mengkhayalkan hal-hal yang belum tentu benar.

Ah, apakah aku cemburu? Apakah aku tiba-tiba merasa tidak percaya diri? Aku tak tahu. Rasanya tak sabar menunggu sampai  besok. Malam itu aku benar-benar tidak bisa tidur.

* * *

Malam Sabtu pun tiba. Aku datang tepat waktu ke Cafe M. Kevin belum kelihatan batang hidungnya. Aku mencari tempat duduk favorit kami. Kebetulan belum terisi. Saat aku melihat-lihat menu, Kevin tiba.

"Hai, sudah lama menunggu?" tanyanya. Ia langsung mengambil tempat duduk di hadapanku.

"Nggak. Baru 15 menit, kok," jawabku. Aku melihat ke belakangnya, mencari-cari teman yang dia bilang akan dikenalkan padaku. 

Seperti tahu apa yang ada di pikiranku, Kevin tertawa. "Kamu nyariin temanku, ya? Penasaran?" ledeknya.

"Nggak. Cuma kepo aja," jawabku ketus.

"Jangan manyun gitu, ah! Jelek, tau!" katanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun