Mohon tunggu...
Sri ginanjar
Sri ginanjar Mohon Tunggu... Administrasi - Moms

Ibu Rumah tangga dan Guru

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Bercerita pada Jam Dinding

16 Februari 2019   23:02 Diperbarui: 16 Februari 2019   23:23 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Malam minggupun telah kembali menyiratkan berbagai kode. Mulai dari keramaian suara bising kendaraan di jalan raya, suara anak-anak yang riang bebas bersepeda dengan teman-temannya.

Bagi aku malam minggu adalah malam yang penuh dengan cobaan. Cobaan melihat teman-teman update status tentang malam minggu, cobaan untuk tidak menghubungi teman-teman untuk sekedar ngobrol karena mereka sedang asik bermalam minggu.

Bagiku malam minggu adalah malam untuk aku bercerita dengan jam dinding yang selalu berputar memutar waktu, berharap jarum jam berputar cepat sehingga malam minggu cepat berlalu.

Begitulah nasibku karena dari semenjak SMP sampai sekarang ayah tidak pernah mengizinkan aku untuk sekedar bersepeda atau jajan es dengan teman dimalam minggu.

Aku sempat bertanya kepada ayah kenapa aku tidak diperbolehkan keluar rumah di malam minggu, dan ayah hanya menjawab "ayah ingin kalau libur sekolah kamu full istirahat di rumah supaya kamu tidak kecapean". 

Hmm..itulah kata-kata ayah dan tak pernah aku tanyakan kbali karena jawabannya akan tetap sama, tetapi aku belajar untuk memahami apa maksud ayahku berbicara seperti itu. Aku berusaha mencari kegiata  dimalam mingguku, yaitu dengan bercerita pada jam dinding dikamarku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun