Mohon tunggu...
Gilang Syaikhu Alam
Gilang Syaikhu Alam Mohon Tunggu... Lainnya - anak desa yang ingin mengejar gelar sarjana

MAHASISWA

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Wajib Kamu Tahu!. Cara Mengelola Sebuah Konten dan Evaluasi

23 Juni 2021   17:34 Diperbarui: 23 Juni 2021   17:36 559
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

 Nah Disini saya akan berbagi pengalaman sedikit ketika saya mengelola sebuah konten yang saya buat atau sebuah strategi konten promosi. Semakin kita sering membuat sebuah konten maka semakin banyak kita bisa mengevaluasi dari konten – konten kita sebelumnya, agar kemudian konten kita selanjutnya semakin menarik dan bagus.

Pasti sebelum membuat sebuah konten kita ssudah memikirkan konsep bagaiman pembuatanya sampai bagaimana dalam tahap editing atau tahap akhir membuat sebuah konten. Ketika kamu konsisten dalam mengupload sebuah konten pasti kamu bakalan melihat atau mengevaluasi dari hasi upload konten yang sebelumnya dan kemudia konten berikutnya bisa diperbaiki. Namanya juga kita sebagi seorang konten kreator wajar ketika hasil konten kita kurang perfect di mata orang lain, dari situ kita bisa menerima masukan orang lain tentang konten kita. tidak semua orang akan bertanggapan tentang konten kita hal positif pasti bakalan ada aja komentar yang negatif atau kurang mengenakan. Kita harus bangga dengan konten kita belum tentu semua orang bisa membuat sebuah karya seperti apa yang kita buat.

Saya juga membuat konten di kompasiana yaitu menulis artikel, walaupun saya tidak terlalu sering membuat sebuah artikel. Tapi buat temen temen yang mempunyai hobi menulis bisa menggunakan kompasiana sebagai wadah kalian untuk mengupload apa yang ingin kalian tuliskan. Seperti ada kabar yang sedang hangat di perbincangkan kalian bisa mengangkat sebuah topik dan kalian bisa membuat tulisan yang sesuai topik kalian ditambah dengan opini kalian. Jangan lupa juga memberikan sebuah judul yang menarik agar orang lainn tertarik dengan hasil tulisan kalian. Setelah kalian selesai menuliskan tulisan kalian di kompasiana, kalian juga bisa share tulisan kalian melalui media sosial, ke teman teman kalian, atau ahkan ke grub keluarga supaya viewer , like tulisan kalian banyak. Ada evaluasi dari kompasiana yaitu ketika kalian meng copas atau menyalin tulisan orang kemudian di upload di kompasiana, kemduian tulisan kalian aakan di take down. Maka di usahakan ketika kalian menulis berita dan di upload ke media harus dipastikan tulisan tersbeut bener hasil karya kalian bukan karya orang lain.

Kemudia saya juga pernah membuat sebuah konten promosi, konten promosi yaitu konten yang kita buat untuk menjual atau memperkenalkan suatu produk agar orang tertarik untuk membeli produk kita. saya memfoto produk minum kakak saya dan kemudia foto tersebut saya upload menggunakan sosial media seperti, instagram dan facebook. Tapi sebelum saya mengupload sebuah konten tersebut saya pastikan ada beberapa tahapan yang harus saya kerjakan. Ketika saya sudah memfoto hasil produk tersebut, kemudian saya akan melakukan proses editing biasanya dalam tahapan editing ini memerlukan kreatfitas agar hasil yang di dapat memuaskan dan bisa membuat orang tertarik untuk membeli produk yang di jual.

Ketika kalian merasa hasil konten yang kalin sempurna, kalian tidak boleh puas akan konten kalian. Kalian harus mengevaluasi dari konten konten kalian sebelumnya agar konten kaliam kedepan bisa berkembang dengan baik. ketika kalian sudah melakukan evaluasi jangan lupa juga proses pengelolaan konten kalian. Maksdunya konten kalian itu mau tentang apa gitu biar orang tau maksdu konten kalian buat itu mengarah ke satu titik, tidak kemana mana atau asal asalan dalam mengupload sebuah konten. Biasnya ketika kalian asal asalan dalam mengupload sebuah konten viewer kalian pasti bingung tentang konten yang kalian buat itu mengarah kemana gituu. Maka dari itu ketika kalian menjadi seorang konten kreator kalian harus pandai Mengelola konten kalian dan Mengevaluasi konten kalian.

Semagat Buat kalian guyss. menjadi konten kreator yang handal!!!

Nah mungkin ini saja yang dapat saya ceritakan mengenai pengalaman saya dalam mengevaluasi dan mengelola konten dari berbagai platform yang saya gunakan. Semoga artikel saya bisa membantu ada mengenai konten konten yang kalian buat dan saya mohon maaf kketika ada salah dalam tulisan sayaa. Kalian juga bisa memberikan komentar di artikel saya ketika ada kesalahan pada penulisan saya. Terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun