Mohon tunggu...
Ghulam Ismail
Ghulam Ismail Mohon Tunggu... Pemula

Semoga tetap pada jalan kebenaran

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

De Gea Tampil Gemilang Lawan Newcastle

18 Oktober 2020   17:21 Diperbarui: 18 Oktober 2020   17:24 19 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
De Gea Tampil Gemilang Lawan Newcastle
sumber: worldnewsera.com

David De Gea kembali menunjukaan kualitasnya dibawah mistar gawang Manchester United. Dengan keadaan mental pemain United yang sedang dalam peforma buruk karena kalah dari Tottenham dengan telak 1-6 di kandang sendiri membuat Ole Gunnar harus merubah taktik demi perubahan yang baik di tim setan merah. 

Setelah di gadang-gadang akan dicadangkan karena dalam 3 laga EPL De Gea kemasukan 11 gol, dan di laga Internasional bersama Spanyol De Gea dinilai melakukan kesalahan yang berbuah gol.

Namun pada laga melawan Newcastle di markas Newcastle, De Gea melakuka penyelamatan gemilang saat sontekan Callum Wilson di depan gawang mampu di tepisnya dengan sangat baik. 

Dan penyelamatan itulah yang membuat para pemain United bekerja lebih baik di babak kedua.Seperti diketahui United yang sedang mencari permainan terbaiknya harus kebobolan sangat cepat di menit ke-2 saat crossing pemain Newcastle dari sisi kiri United membentur kaki Luke Shaw dan bola seketika membuat De Gea terkejut tak bergerak, hingga membuat skor 1-0 untuk tuan rumah

Namun sang kapten Harry Maguire yang sedang dalam peforma buruk terkait kartu merah yang didapatkan bersama timnas Inggris menunjukkan permainan terbaiknya, ia mencetak gol penyama kedudukan melalui sundulan berkat umpan sepak pojok Bruno Fernandez, skor 1-1 menutup babk pertama.

Di babak kedua, kedua tim bermain sama-sama menyerang, namun Newcastle lebih baik dalam shoots on target. 

Mereka hampir mencetak gol saat tendangan Saint Maxim ditepis David De Gea yang sempat membuat lengannya terbentur mistar gawang, hingga membuat de Gea kesakitan dan perlu perawatan oleh tim medis, namun Dave julukan De Gea tetap melanjutkan permainan.

De Gea kembali menggagalkan peluang tim tuan rumah ketika Jonjo Shelvy mendapat ruang shooting terbuka lebar, namun lagi-lagi David De Ge mementahkan tendangan pemain veteran Newcastle tersebut. 

Dan yang terakhir serta krusial adalah saat menggagalkan peluang dimuka gawang MU, gocekan Alan Saint Maxim di sisi kanan lalu crossing yang sangat baik mampu disontek oleh Callum Wilson.

Namun De Gea mampu menggagalkannya saat melakukan diving save yang membuat banyak pemain Newcastle terkejut karena peluang tersebut bisa dibilang sangat terbuka.

United pun bermain lebih banyak menekan setelah saves De Gea tersebut, dan di 10 menitterakhir United berhasil mencetak tiga gol, melalui Bruno Fernandez, lalu Arron Wan Bissaka, dan Marcus Rashford pada injury time. United membawa kemenangan 4-1. Sekarang mereka akan focus untuk laga UCL melawan PSG pada hari selasa.

VIDEO PILIHAN