Mohon tunggu...
Ghaisani AuliaSafira
Ghaisani AuliaSafira Mohon Tunggu... Lainnya - KKN TEMATIK LITERASI

Hanya Mahasiswi yang sedang KKN

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mengapa Literasi Numerasi itu Penting? Berikut Alasannya!

24 September 2021   14:24 Diperbarui: 24 September 2021   14:26 68 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mengapa Literasi Numerasi itu Penting? Berikut Alasannya!
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Keterampilan Numerasi diartikan sebagai kemampuan untuk mengakses, menafsirkan, menggunakan, dan menghubungkan informasi matematika dan saran untuk berpartisipasi dalam memecahkan matematika dari berbagai situasi dan kondisi di masa depan. Berhitung berarti menggunakan matematika dengan percaya diri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kenapa sih berhitung (numerasi) itu penting? Jelas sangat penting ya teman-teman. Karena  dengan berhitung kamu dapat mengembangkan penalaran rasional dan keterampilaran bernalar dalam aktivitas sehari-hari untuk memecahkan suatu masalah melalui perhitungan seperti berbelanja, meminjam uang dari bank untuk memulai binis hingga membangun rumah. Kamu perlu memiliki skill berhitung ya!

Menurut Andreas Scleicher dari Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) keterampilan berhitung yang baik adalah perlindungan terbaik terhadap pengangguran dan pendapatan rendah. 

Semua contoh diatas hanya menunjukkan sebagian kecil peran literasi numerasi yang sangat terkait dengan pengambilan keputusan bijak dalam kehidupan kita. Jadi gak ada salahnya lho, kita memiliki skill berhitung soalnya bakal bermanfaat bagi kehidupan kamu sehari-hari! 

-Pengetahuan Numerasi adalah kunci untuk membuka pintu ke masa depan yang lebih baik-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan