Mohon tunggu...
Humas Lapas
Humas Lapas Mohon Tunggu... Polisi - Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Suka menulis hal-hal positif. Dimulai dari beripikir positif.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Pastikan Makanan WBP Selalu Higienis, Bersih dan Sesuai Porsi, Kasi Binadik Lakukan Sidak Dapur

1 Desember 2022   16:17 Diperbarui: 1 Desember 2022   16:18 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Lapas Pemuda Madiun

MADIUN -- Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Lapas Pemuda Madiun, Rachmad Tri Raharjo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Dapur pengolahan bahan makanan untuk warga binaan. Sidak dilakukan mulai dari memeriksa administrasi, bahan makanan hingga makanan yang siap santap.

Dalam kesempatan tersebut, Rachmad berkeliling dan melihat secara langsung pengolahan bahan makanan. Bahkan, dirinya mencicip sendiri setiap bahan makanan yang sudah matang dan siap didistribusikan.

Dok. Humas Lapas Pemuda Madiun
Dok. Humas Lapas Pemuda Madiun
Rachmad memaparkan, kegiatan ini dilakukan secara insidentil dan mendadak sekali dalam sepekan. Sedangkan pengawasan rutin dilakukan setiap waktu oleh Petugas Dapur. Dalam sidak tersebut, Rachmad menilai seluruh Tahanan Pendamping (Tamping) telah mengolah bahan makanan sesuai prosedur.

"Dari hasil kontrol ini tadi alhamdulilah sudah berjalan dengan baik. Ibaratnya sudah sesuai dan dari buku laporan sudah terlaporkan yang seharusnya. Dari tingkat higienis, jumlah porsinya seberapa, lauknya seberapa, air minum kita cek juga. Semua sudah sesuai," jelasnya kepada Humas Lasdaun, Kamis(1/12/2022).

Dok. Humas Lapas Pemuda Madiun
Dok. Humas Lapas Pemuda Madiun
Meskipun dinilai telah sesuai standar yang ditetapkan, Rachmad menegaskan untuk tetap mempertahankan kebersihan Dapur dan bahan makanan.

"Untuk para Tamping yang jelas paling utama adalah menjaga kebersihan, higenisnya makanan setiap porsi. Kalau untuk Petugas kita tekankan pengawasan mulai distribusi hingga ke makanan matang," tutup Rachmad. (Humas Lapas Pemuda Madiun).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun