Fahmi Idris
Fahmi Idris Professional IT - System Analyst

Introvert, Kinestetik, Feeling Extrovert, System Analyst, Programmer, Gamers, Thinker, Humorous, Dreamer. Web : ghumi.id Instagram : fahmi_gemblonk

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Yamaha Mio S untuk Cewek Muda

29 November 2017   02:23 Diperbarui: 29 November 2017   09:20 1853 0 0
Yamaha Mio S untuk Cewek Muda
Isyana X Mio S - Capture Youtube Yamaha Motor Indonesia

Ada yang tidak kenal Yamaha sebagai kendaraan? Buat pecinta Valentino Rossi pasti sudah tidak asing dengan slogan Semakin Di Depan milik Yamaha. Slogannya seperti bukan main-main, karena pada pertengahan bulan Oktober kemarin Yamaha baru saja meluncurkan genereasi motor matic terbarunya yang diberinama Yamaha Mio S.

Isyana Sarasvati yang kemudian didaulat menjadi Brand Ambassador untuk Yamaha Mio S ini membuka perkenalan Yamaha Mio S cukup unik. Pada video Youtube berjudul Yamaha Indonesia X Isyana Sarasvati Part II yang diunggah pada 13 Oktober 2017 ini menyebut Yamaha Mio S sebagai sesuatu yang mewakili cewek-cewek muda yang mau lebih dari biasanya. Eh iya, video ini keluar sebelum peluncuran Yamaha Mio S.

Motor matic mungkin bagi sebagian orang disebut motor cewek, mungkin karena persepsi laki ya pake motor batang (istilah motor yang tankinya terlihat). Tapi sekarangkan banyak banget model motor matic yang garang dan laki banget. Dan Yamaha melalui Yamaha Mio S terbarunya ini seperti mengukuhkan diri seolah mengatakan begini ini motor matic untuk cewek.

Isyana Sarasvati sosok wanita Indonesia berprestasi

Isyana Sarasvati - capture youtube Yamaha Motor Indonesia
Isyana Sarasvati - capture youtube Yamaha Motor Indonesia

Pemilihan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador ini GONG banget. Mungkin kita cuma kenal Isyana sebagai penyanyi solo wanita Indonesia yang sedang dalam posisi puncak. Suaranya cantik secantik orangnya. Tapi ternyata wanita kelahiran 2 Mei 1994 ini punya banyak sekali kemampuan lain.

Untuk urusan nyanyi, Isyana setidaknya punya 5 genre sekaligus. R&B, Pop, Soul, Jazz dan yang paling yahud adalah Opera. Tidak berhenti sampai situ, Isyana juga mahir memainkan alat musik seperti piano, electone, flute dan saxophone. Dan prestasi terakhir yang tercatat sebagai semifinalis Yamaha Electone Concours pada tahun 2012 di Jepang.

Sudah cukup? Belum! Isyana juga tercatat pada tahun 2006 lalu turut berpartisipasi pada perhelatan International Convention for Youth Leader yang pertama. Diadakan di Singapura. Jadi, bisa dibilang Isyana Sarasvati ini adalah paket komplit yang menggambarkan wanita muda Indonesia yang berprestasi

Jadi, Yamaha Mio S Isyana ini pas banget. Menggambarkan motor ini cocok banget untuk cewek-cewek muda yang cantic, penuh semangat, berkemauan kuat dan smart.

Mengintip Fitur Yamaha Mio S

Semua yang baru dari generasi Yamaha Mio ada di sini

Begitu kira-kira ucapan Isyana pada salah satu video Youtube yang diunggah Yamaha Motor Indonesia. Dan kalau diintip dari laman produk Mio S, motor ini sudah dilengkapin dengan LED Headlight. Tren lampu LED juga mampir pada Yamaha Mio S, selain lebih terang, energi yang dibutuhkan juga lebih kecil. Sehingga lebih hemat.

LED Headlight dan Answer Back System - yamaha-motor.co.id
LED Headlight dan Answer Back System - yamaha-motor.co.id

Answer Back System, ini yang baru dari Yamaha Mio. Generasi terbaru Yamaha Mio ini pasti punya Answer Back System. Ada pada kunci, yang kalau ditekan, motornya langsung teriak. Maksudnya mengeluarkan bunyi balasan. Ini tentu sangat membantu kamu cewek-cewek yang lupa parker di mana. Mengingat tempat parker adalah salah satu hal yang mungkin tidak perlu diingat oleh wanita. Istri saya juga tidak pernah ingat kami parker di mana kok. Paling kalau ke mall yang diingat sekarang sedang ada diskon, atau bazar produk-produk fashion.

Ban tubeless dengan tapak lebar juga menjadi sesuatu yang baru dari Yamaha generasi terbaru. Tidak bisa dipungkiri kalau ban tubeless sekarang sudah sangat umum. Dan dengan tapak yang lebar, tentu membuat Yamaha Mio S ini menjadi lebih stabil dikendarai.

Hazard dan Ban Tubeless - yamaha-motor.co.id
Hazard dan Ban Tubeless - yamaha-motor.co.id

Yamaha Mio S juga dilengkapi dengan lampu hazard. Ini salah satu yang menurut saya juga penting ada di motor. Bisa juga dipergunakan untuk penanda bahwa kita ingin lurus di perempatan yang tidak memiliki lampu lalulintas. Tapi menurut UU no 22 tahun 2009 peraturan berlalulintas pasal 121 ayat 1, lampu hazard ini sejatinya digunakan untuk memberi tanda dalam situasi darurat. Jadi, kalau ada apa-apa sama kamu atau pun motor kamu, melipir aja sambal menyalakan lampu hazard ini. Siapa tahu gebetan datang menolong.

Teknologi Blue Core sudah pasti ada pada motor ini. Blue Core ini bikin Yamaha Mio S irit hingga 50% walupun motor ini 125cc. Motor yang memiliki body yang ramping dan ringan ini juga didesain dengan ruang pijakan kaki yang lebar. Ini nih yang membedakan motor laki dengan motor cewek. Kalau laki naik motor, pasti ngangkang. Lah kalau cewek, pasti menggunakan celah antara stang dengan body. Kalau dibuat lebih lebar tentu lebih leluasa.

Ruang kaki yang lebih lega - yamaha-motor.co.id
Ruang kaki yang lebih lega - yamaha-motor.co.id

Dengan tanki bensin 4.2 liter bikin Yamaha Mio S memiliki jarak tempuh yang pastinya jauh. Ditambah dengan ukuran bagasi 10.1 liter yang lebih dari cukup untuk menyimpan barang bawaan selama perjalanan. Dan smart lock system yang membantu ketika harus mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan. Praktis, cukup dengan 1 jari.

Tampilan anyar speedometer dan Smart Lock System - yamaha-motor.co.id
Tampilan anyar speedometer dan Smart Lock System - yamaha-motor.co.id

Desain speedometer ntuk Yamaha Mio S juga baru. Sudah dilengkapi dengan ECO indicator. ECO sendiri kependekan dari Economic yang artinya mode menghemat bensin atau Bahan bakar minyak. Jadi, kalau ECO indicator menyala, artinya cara berkendaranya sudah irit.

Yamaha Mio S ini hadir dalam 4 varian desain yang bisa sesuaikan gayamu. Special Green rasanya cocok untuk cewek special. Spirit Red yang cocok untuk cewek penuh semangat. Strong Black yang manis untuk cewek mandiri. Dan Smart White untuk kamu yang pintar.

Pilihan gaya Strong Black - yamaha-motor.co.id
Pilihan gaya Strong Black - yamaha-motor.co.id

Pilihan gaya Special Green - yamaha-motor.co.id
Pilihan gaya Special Green - yamaha-motor.co.id

Pilihan gaya Smart White - yamaha-motor.co.id
Pilihan gaya Smart White - yamaha-motor.co.id

Pilihan gaya Spirit Red - yamaha-motor.co.id
Pilihan gaya Spirit Red - yamaha-motor.co.id

Semua tinggal pilih dan sesuaikan. Yang pasti gak usah takut maju, jangan mau cuma jadi pengikut. Hari ini lakuin apa aja dengan style yang benar-benar baru. It's my style!