Mohon tunggu...
Gayuh Laksono Wiguna
Gayuh Laksono Wiguna Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya menyukai konten mengenai sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tampil Ganas di Pramusim, Arsenal Siap Beri Kejutan di Liga Inggris 2022/2023

4 Agustus 2022   19:43 Diperbarui: 4 Agustus 2022   19:57 160 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gabriel Jesus saat merayakan gol ke gawang Sevilla di ajang Emirates Cup 2022 bersama Gabriel Martinelli. (Sumber: Instagram dejesusoficial)

Selama menjalani pre-season 2022-23 sebagai ajang persiapan mematangkan taktik, membentuk chemistry antar pemain sebelum liga dimulai. Arsenal hampir tidak pernah kalah di setiap laganya.

Rentetan hasil positif itu bermula dari kemenangan 5-1 melawan Ipswich Town yang dimainkan di London Colney. Kemudian menang melawan FC Nurnberg dan Everton.

Di ajang Florida Cup yang dimainkan di Amerika Serikat, Arsenal berhasil mengalahkan Orlando City dan membantai 4-0 Chelsea. Hasil ini membuat Arsenal mendapatkan piala Florida.

Momentum memenangkan piala pramusim berlanjut di turnamen Emirates Cup 2022 yang dimainkan di Emirates Stadium pada Sabtu (30/7/2022), Arsenal tanpa ampun melibas juara 6 kali UEL Sevilla dengan skor akhir 6-0.

Arsenal hanya kalah sekali saja dalam laga pramusim melawan Brentford di London Colney, itu pun pemain yang diturunkan bukan skuat utamanya melainkan lapis kedua, di laga itu Arsenal kalah 2-1.

Dengan ini Arsenal meraih enam kemenangan dan satu kekalahan dari total tujuh laga pramusim, sekaligus mendapatkan dua trofi yaitu piala Florida dan piala Emirates.

Raihan positif tersebut menunjukkan bahwa Arsenal sudah sangat siap untuk menghadapai Liga Inggris musim 2022/2023.

Skuat yang dimiliki sekarang terbilang matang dibandingkan musim 2021/2022, kedatangan pemain seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City seakan membawa aura berbeda ke dalam skuat Arsenal.

Seperti yang diketahui dua pemain ini pernah memenangkan empat kali gelar Liga Inggris bersama The Citizens, tak heran jika mereka ingin kembali meraih kesuksesannya di Arsenal.

Crystal Palace akan menjadi lawan pertama Arsenal di laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 pada Sabtu (6/8/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan