Mohon tunggu...
Budiman Gandewa
Budiman Gandewa Mohon Tunggu... Wirausaha

Bermukim di Pulau Dewata...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cewek Gesrek

7 Juli 2019   11:04 Diperbarui: 7 Juli 2019   11:10 0 12 4 Mohon Tunggu...
Cewek Gesrek
sumber: Hipwee.com

Cewek ini emang kebangetan. Bayangin aja, masak kecantikan semua siswi di di SMA ini, separuh ngumpul di wajahnya dan sisanya dibagi rata. Masing-masing cewek di sekolah ini cuma kebagian se-upil.

Umpamanya angkutan transportasi. Masuk kategori angkutan udara, yaitu pesawat terbang. Ibarat masakan, ini Rendangnya Urang Padang. Dibuat jadi penganan, udah pasti Pempeknya Wong Palembang. Singkat kate.... Biar ngeliatnya pake sedotan, wajahnya tetap 'sedap dipandang'. Kebayangkan!

Bukan cuma kecantikannya aja yang tidak terbantahkan. Tapi dendamnya pada Dimas, Yang nggak hilang sampe sekarang. Itu yang kebangetan. Lho, kok bisa? Begini ceritanya:

Check it, prat, pret, prooot.....

Waktu itu Dimas lagi bengang-bengong sendiri di depan kelas. Maklumlah, selain masih pagi. Hari ini juga, hari pertama masuk sekolah. Setelah seminggu mengikuti Penataran P4, yang diadakan oleh sekolah.

Kamu tahu kan Penataran P4? Itu lho. PENATARAN PEDOMAN PENGHAYATAN DAN PENGAMALAN PANCASILA. Semua murid baru ditingkat SD, SMP, SMA, lalu dilanjutkan ke Perguruan Tinggi, bahkan sampai ke lingkungan kerja. Wajib mengikuti Penataran P4 ini.

Masih belum tahu apa itu Penataran P4? Wah, kuper, deh! Biar kamu nggak dibilang 'kurang pergaulan'. Tanya dong sama kakaknya, yang rambutnya udah mulai ubanan. Jangan ngandelin gugel melulu yang cuma tahu, tapi nggak tempe. Eh, nggak pernah ngerasain, maksudnya.

Boleh juga cari info ke Tantenya, yang pipinya udah mulai banyak kerutan. Atau tanya sama Oom-nya. Yang kalau makan kacang, diemutnya pake gigi depan. Karena mereka pasti tahu dan sudah pernah merasakan. Biar kamu nggak penasaran, getoh! Hihihi...

Udah ah, kelamaan. Kita balik lagi aja ke cowok, yang diomongin barusan...

Waktu itu Dimas lagi sendirian, tahu-tahu cewek ini sudah berdiri di sampingnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x