Atletik

Porda, Barru Sukses Kantongi 12 Medali Emas

1 Oktober 2018   09:10 Diperbarui: 1 Oktober 2018   13:16 300 0 0
Porda, Barru Sukses Kantongi 12 Medali Emas
makassar.tribunnews.com

BARRU--Target perolehan medali Kabupaten Barru pada Porda ke XVI di Kabupaten Pinrang Sulsel terbilang sukses. Para atlit sekses merebut 12 medali emas. Hanya saja target 10 besar gagal dicapai.

Ketua KONI Kabupaten Barru, H Abd Muttalib, menyatakan, raihan medali Kabupaten Barru sebenarnya sudah cukup membanggakan. "Kita sukses mengantongi 12 medali emas," katanya.

Menurutnya, perolehan medali emas persis sama dengan Bantaeng yang berada di peringkat 10. Hanya ada selisih diperolehan perak dan perunggu.

Meski demikian, usaha yang sungguh-sungguh dari para atlet, pelatih dan ofisial sudah sangat luar biasa. Ini hasil kerja maksimal tim.Porda Barru. Tentu akan terus dilakukan upaya-upaya yang terbaik ke depan untuk.pengembangam olaharaga di Barru.

Tim penyumbang medali emas seperti Kempo, balap sepeda, taekondow, silat dan atletik. Pemkab Barru janjikan hadiah bagi peraih medali. Masing Rp 10 juta bagi peraih emas, Rp 5 juta bagi peraih perak dan Rp 3 juta untuk perunggu.

Tahn 2019,ujarnha KONI jg rencana mengaktifkan kembali PORAK (Pekan Olah Raga Kabupaten) yg merupakan ajang seleksi dan pencarian atlit berbakat dengan melibatkan pelatih-pelatih terbaik.   

KONI Barru tetap konsisten menetapkan kebijakan untuk tidak menggunakan atlit dari luar Barru. Kuncinya fokus pada pembinaan atlit usia muda yang bisa mengangkat nama Barru.

(rusman nasar )