Mohon tunggu...
Galuh Pamela
Galuh Pamela Mohon Tunggu... Mahasiswa

aku adalah mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Digital

Optimalisasi Penggunaan Teknologi Informasi sebagai Media Pengembangan Pariwisata Desa Jambuwer

13 Juli 2020   19:49 Diperbarui: 13 Juli 2020   19:39 36 0 0 Mohon Tunggu...

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang kian pesat dan sangat maju serta diminati dewasa ini mengacu pada sumber informasi yang sudah tak asing lagi yakni internet. Penggunaan jasa layanan internet di Indonesia terus mengalami peningkatan. Manfaat internet sebagai salah satu solusi untuk mengefisienkan berbagai kepentingan telah dirasakan oleh banyak kalangan. Salah satunya adalah blog, yang dapat digunakan untuk memperluas wawasan. Blog digunakan dalam berbagai bidang untuk memperoleh beragam info memperkenalkan potensi wisata pada suatu wilayah.                                                                                                                                                                                            

Potensi yang terdapat pada Desa Jambuwer dapat dipetakan untuk mengetahui potensi mana saja yang dapat dikembangkan untuk dijadikan objek wisata. Dari pemetaan potensi wisata yang dilakukan, dapat diketahui bahwa terdapat 3 potensi wisata dan 1 potensi alam yang dapat dikembangkan. Potensi tersebut meliputi sumber mata air Ambya'an, Jowaran, Buntaran, dan perkebunan kopi.

Pembuatan peta potensi wisata Desa Jambuwer bertujuan untuk menunjang potensi pariwisata Desa Jambuwer. Peta potensi wisata Desa Jambuwer berisikan tentang informasi yang dapat menunjukkan berbagai potensi wisata yang terdapat pada Desa Jambuwer. Informasi yang terdapat pada peta potensi wisata Desa Jambuwer antara lain meliputi titik potensi wisata Desa Jambuwer, sarana penunjang wisata Desa Jambuwer, jalan, batas administrasi desa, badan air, dan lain sebagainya. Peta potensi wisata Desa Jambuwer dilengkapi dengan foto pada tiap objek wisata, hal ini bertujuan untuk menunjukkan gambaran umum terkait objek wisata di Desa Jambuwer pada wisatawan.

Pembuatan peta potensi wisata Desa Jambuwer bertujuan untuk mendukung program pembangunan Desa wisata yang memanfaatkan potensi alam yang terdapat pada Desa Jambuwer. Peta potensi wisata Desa Jambuwer dilengkapi dengan berbagai informasi yang dapat membantu untuk mengetahui kondisi Desa Jambuwer, baik dari segi kewilayahan, hingga aksesibilitas jalan yang berada pada Desa Jambuwer.

dok.mahasiswa
dok.mahasiswa

VIDEO PILIHAN