Mohon tunggu...
Ahmad Gali Prayoga Nasution
Ahmad Gali Prayoga Nasution Mohon Tunggu... FREEDOM

Berikan aku ruang hampa maka akan aku bangun kerajaan imajinasi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Kerasnya Dunia Hiburan, Demi Terkenal dan Dikenang, Strategi "Gimmick" Jalan Pintasnya

4 November 2020   12:52 Diperbarui: 4 November 2020   12:55 169 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kerasnya Dunia Hiburan, Demi Terkenal dan Dikenang, Strategi "Gimmick" Jalan Pintasnya
Sumber: Instagram @vickyprasetyo777

Punya keahlian dan karya tidaklah cukup untuk menjadikan popularitas seorang publik figur meroket. Maka dari itu, publik figur dituntut untuk kreatif dalam membangun jiwa komersilnya, agar orang terkesan dengan eksistensinya di industri hiburan. Kebanyakan seorang publik figur akan menciptakan gimik yang sesuai dengan dirinya untuk membangun kesan unik pada dirinya.

Sumber: Instagram @dinar_candy
Sumber: Instagram @dinar_candy

Gimik ataupun gimmick merupakan istilah umum yang digunakan dalam permainan seseorang untuk mengelabuhi orang lain dengan maksud tertentu. Walaupun begitu, gimik tidak selamanya berkesan negatif karena beberapa para publik figur sukses dengan permainan gimik yang dilakukannya. 

Gimik sudah menjadi strategi mengemas ketenaran yang banyak dilakukan orang-orang seperti para artis, politikus, dunia marketing dan masyarakat pada umumnya.  

Bukan rahasia umum, jika dunia hiburan menyimpan sejuta problematika. Maka dari itu, dunia entertainment bisa dibilang tidak terlepas dari gimik. Sebab, gimik dinilai sebagai salah satu strategi mengemas perhatian publik. 

Kehidupan para publik figur dikenal glamor. Penampilan spektakuler dan sangat profesional di layar kaca televisi menjadi magnet tersendiri bagi para orang khususnya anak jaman sekarang, itulah Impian Anak Sekarang untuk bergabung ke industri hiburan agar mengangkat derajat hidupnya. Banyak para publik figur pendatang baru yang secara khusus mempersiapkan diri agar dapat menjadi bagian dari sejarah dunia hiburan.

Sumber: Instagram @anyageraldine
Sumber: Instagram @anyageraldine

Di dunia hiburan tanah air, banyak publik figur yang menggunakan strategi Gimik agar lebih terkenal dan dikenang. Tapi itu tidak berlaku bagi publik figur yang sudah mempunyai nama besar dan memiliki segudang prestasi. Jika mereka para publik figur yang baru-baru terjun ke dunia hiburan pasti akan menggunakan strategi ini agar namanya menjadi heboh dan terkenal sehingga di undanglah ke stasiun-stasiun televisi.

Agar publik figur viral dan terkenal, maka para tim kreatif akan menggunakan strategi Gimik hanya untuk konten semata dan keuntungan mendapatkan rating dan share yang tinggi. Sebab, dunia ini semakin canggih, kita bisa mengetahui dengan cepat berita yang sedang viral ataupun sedang trending topik hanya dengan mengakses di media sosial.

Gimik sudah menjadi jalan pintas untuk menembus kerasnya dunia hiburan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x