Mohon tunggu...
Gaganawati Stegmann
Gaganawati Stegmann Mohon Tunggu... Telah Terbit: “Banyak Cara Menuju Jerman”

Ibu RT@Germany, a teacher@VHS, a dancer@www.youtube.com/user/Gaganawati1/videos, an author of "Exploring Germany", "Exploring Hungary"&"Unbelievable Germany", a Tripadvisor level 6, penerima 2 award dari dubes LBBP RI (Hongaria), Y.M. Wening Esthyprobo Fatandari,M.A tahun 2017, nominator Best in Citizen Journalism Kompasianival 2013, nominator Best in Citizen Journalism Kompasianival 2014, nominator Kompasianer of the year Kompasianival 2014.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

4 Tempat Wisata Wina yang Harus Dikunjungi

8 November 2019   14:20 Diperbarui: 8 November 2019   14:34 0 3 3 Mohon Tunggu...
4 Tempat Wisata Wina yang Harus Dikunjungi
Tugu cantik di Wina (dok.Gana)

Jaman masih muda, saya suka backpackeran. Entah sendiri atau dengan teman nggak masalah lah. Sekarang sudah berkeluarga dan punya anak apakah itu mungkin? Mengapa tidak?

Baru-baru ini, seizin suami, saya sorangan ke Wina, Austria selama tiga hari untuk memenuhi undangan mami Kartika Affandi dan Universitas Krems.

Naik kereta dari rumah ke stasiun KA, tiketnya 19,90 euro sekali jalan (pulangnya nanti dijemput suami). Itu setara dengan kira-kira Rp 300 ribuan dan perjalanan 2 jam. Lalu tiket pesawat murmer dari Stuttgart ke Wina yang hanya 1 jam 15 menit dengan harga 170 euro atau Rp 2,6 jutaan pp. Transport lokal bandara ke kota 6,6 euro pp atau Rp 100 ribuan. 

Ongkos makan dan penginapan ikut teman/kenalan. Begitu pula selama dua hari jalan-jalan ikut teman dan hari ketiga, jalan kaki sendirian sampai kakinya mau copot. Untuk jajan dan oleh-oleh 30 euro atau Rp 465 ribuan. Total kira-kira Rp 3.465.000 atau 223 euro.

Nah, Wina itu kan besar dan luas. Banyak tempat wisata yang konon wajib dikunjungi seperti istana Schoenbrunn, Bonbin Vienna, Museum Albertina, Belvedere, menara Donau, Riesenrad si kincir raksasa dan lain-lain.

Bagi backpackers,  saya rekomendasikan Anda untuk berkunjung ke tempat-tempat berikut:

1.Rathaus/Balaikota

Sudah berapa kali Anda berkunjung ke balaikota setempat? Sekali? Sepuluh kali? Berkunjung ke balaikota di Wina nggak hanya puas sampai hitungan itu. Seratus, seribu, sejuta kali nggak bakal bosen. Mengapa?

Selain bangunannya antik, artistik dan besar, rupanya pemerintahannya kreatif. Coba deh, waktu saya datang, sedang digelar acara bagi remaja dan keluarga muda. 

Tajuknya "Game city", kota permainan. Balaikota disulap menjadi wadah permainan seperti di masa mendatang selama tiga hari dari pukul 10.00 sampai 18.00 waktu Austria.  Semua gratis. Wow!

Mungkin jika Anda berkunjung ke sana, bakal ada acara lain yang nggak kalah seru, deh. Janji.

  • Balaikota Wina di Ruang 4 (dok.Gana)
    Balaikota Wina di Ruang 4 (dok.Gana)
    Byuh, pilarnya ... (dok.Gana)
    Byuh, pilarnya ... (dok.Gana)
  • Bening (dok.Gana)
    Bening (dok.Gana)
    Karpet merah dan aih, penuhhhh (dok.Gana)
    Karpet merah dan aih, penuhhhh (dok.Gana)
    2. Neubaugasse

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3