Mohon tunggu...
Gagan
Gagan Mohon Tunggu...

Orang gila yang tak lupa kewarasan

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Perempuan Cantik Itu Aneh

14 Maret 2017   22:49 Diperbarui: 14 Maret 2017   23:52 441 9 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perempuan Cantik Itu Aneh
sumber gambar : http://tips-cara.info

Perempuan cantik itu terlihat gugup ketika melihatku saat menghampirinya. Dia sudah lama kukenal. Tak pernah sedikitpun niatku membuatnya ketakutan. Saat kudekati, dia memalingkan wajahnya. Aku yang tadinya ingin bicara akhirnya memilih diam. Kami terdiam cukup lama. Tiupan angin membawa aroma wangi tubuhnya padaku. Kupikir, hanya itulah hiburan saat dalam diam itu.

Perempuan cantik itu tetap memalingkan tubuhnya. Entah apa yang dia pikirkan dengan pandangannya ke arah jalan sibuk itu. Sungguh aneh. Kami duduk berdekatan, tapi tak bicara sepatah katapun.

Selang beberapa waktu seorang bapak lewat didepan kami. Tubuhnya agak membungkuk karena mendorong gerobak kecilnya. Sebagian terbuat dari kaca dan didalamnya berisi buah segar. Bapak itu menoleh kepadaku dan mengangguk. Aku pun tersenyum. Kuberi tanda kepadanya. Diapun berhenti. Kemudian sibuk dengan gerobaknya tak jauh dari aku dan perempuan cantik itu duduk.

Tak lama kemudian tampak si bapak selesai dengan aktivitas di gerobaknya. Dia hampiri aku dengan ramah dan memberikan sesuatu. Aku kedipkan satu mataku pada si Bapak, diapun tersenyum kemudian berlalu dan mendorong gerobaknya agak menjauh dari aku da perempuan cantik itu duduk.

Tubuh perempuan itu bergerak. Arahnya menuju padaku. Dia tatap mataku, dan dengan santai kubalas tatapannya dengan senyum. Kulihat dia pun mulai senyum, kemudian berkata "Boleh aku minta?". Spontan kujawab, "Oh, tentu". Segera kuberikan piring kecil itu padanya. Dia tampak senang, matanya berbinar seraya tersenyum malu.

Aku pun berdiri, mengarahkan pandangan ke bapak tadi. Kulihat dia sedang sibuk memainkan hpnya di dekat gerobak. Dengan sedikit berteriak kupanggil, "Pak, rujaknya satu lagi! Bikin yang pedes, ya!

-------

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x