Mohon tunggu...
Gabriel ChanfarryHadylaw
Gabriel ChanfarryHadylaw Mohon Tunggu... Wiraswasta - Berpengalaman di bidang Konsultan dan Training Bisnis Strategi dan Marketing. Sekarang menjadi Founder of Inner Tunnel Communities

Hobby : Membaca dan menulis di Social Media. Sebelumnya menulis di koran cetak di Koran berskala Nasional

Selanjutnya

Tutup

Diary

Bro Hendra Slamet's Legacy: A Man of Harmony

8 Desember 2022   12:42 Diperbarui: 8 Desember 2022   12:47 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

PILIHAN HIDUPNYA YANG INGIN LINGKUNGAN NYA TETAP HARMONIS

Berita kepergian Bro Hendra Slamet dari postingan pak Johann Karunia (JK) pagi ini membuka ingatan saya akan Bro Hendra Slamet (HS).

Bro HS selalu menatap tajam lawan bicaranya dengan serius. Dan dia selalu bersikap sangat hati-hati dalam berbicara dengan lawan bicaranya agar jangan sampai lawan bicaranya menangkap hal yang kurang nyaman dalam berkomunikasi.

Saya ingat dia pertama kali di lantai lima BUN Kantor Pusat di Jalan Prapatan No 50 Jakarta Pusat depan kamar pak JK ketika saya berkerja di lantai 5. Rupanya dia bersama-sama teman-teman BUN Kota baru menyampaikan aspirasi ke pak JK ketika pak Fadjar Tanoto sebagai pimpinan cabang di BUN Kota.

Seperti biasanya sesuai keahlian pak JK dalam mengharmonisasikan  relasi kerja maka pak JK bisa segera menentramkan semua pihak untuk bisa saling menerima.

Saya kembali bertemu dengan Bro HS di BUN Kota sebagai KBO. Dia memimpin KCP Sunter. Setiap sore sesudah transaksi di KCP sudah selesai maka dia selalu mampir ke Kantor Cabang Induk Jalan Pintu Kecil No 34 Jakarta Kota.

Pasti dia kalau sempat  dia akan mampir sebentar ke meja saya di lantai 3 dan sekadar menyapa untuk saling tukar informasi mengenai perkembangan pekerjaan terutama dalam mencari solusi transaksi secara operations.

Bro HS yang tinggal di Sydney Ausie di akhir hayatnya harus berjuang dengan penyakitnya. Kini dia sudah bersama sang Pencipta di Surga dan sudah tidak merasakan sakitnya lagi.

Selamat jalan Bro HS yang telah pulang ke rumah Bapa. Kami akan mengenang engkau as *a Hero of harmony* sebagai pilihan hidupmu.

Oleh:
Gabriel Chanfarry H
8 Desember 2022

*Lampiran*

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun