Fuad Fauzi
Fuad Fauzi

Berwirausaha.. Jangan putus asa.. Mulailah dari hal-hal kecil.. Contohnya.. Maling ayam..

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Tips Memesan Katering Panggilan

7 Januari 2019   21:40 Diperbarui: 11 Januari 2019   03:00 277 0 0
Tips Memesan Katering Panggilan
dokpri

Catering atau penyedia jasa layanan makanan, sangat dibutuhkan oleh sebagian banyak masyarakat yang ingin mengadakan acara besar. Selama ini, banyak masyarakat yang mempercayakan jasa makanan pada Catering. Keuntungan memesan catering dianggap sangat simpel, bila anda mempunyai sebuah acara besar, tentunya tugas anda bukanlah soal makanan saja, namun juga dari pelaksanaan acara dari awal hingga akhir.

Memesan Makanan Catering memang dapat mempermudah jalannya acara. Anda tidak perlu lagi memikirkan tanggung jawab soal makanan. Catering di kota-kota besar juga cukup disenangi oleh banyak instansi pemerintah, perusahaan ataupun kegiatan masyarakat. Sebuah catering sanggup menerima ribuan porsi makanan dalam satu acara.

Namun bila kita melihat realita yang ada dilapangan, memesan catering tidak semudah yang diharapkan. Anda perlu membuat perjanjian yang jelas mengenai manakan yang dipesan, pengiriman makanan, kebutuhan finansial, kebutuhan tempat dan kebutuhan waktu yang tepat (tidak telat/kecepetan).

Maka dari itu kami team dari Catering NurZia merangkumnya dibawah ini

1. Membicarakan Kesepakatan dengan cara bertemu langsung

Ada banyak hal yang perlu dijelaskan didalam kesepakatan antara pemesan dan pihak catering. Jangan sampai ada salah komunikasi ataupun salah paham baik dari pemesan maupun dari pihak catering. Kejelasan dalam sebuah perjanjian merupakan hal yang penting, dalam memesan catering setidaknya anda sudah memastikan:

- Harga/Porsi

- Jumlah Porsi

- Pembayaran

- No Telp / WA yang mudah untuk di hubungi terutama saat-saat sebelum dan di hari H itu sendiri.

- Hidangan yang ingin disajikan

- Pengiriman Makanan

- Waktu dan Tempat

- Hari (H)

- Kesepakatan bila terjadi hal tak terduga yang merugikan sebelah pihak

Nah hal ini perlu anda bicarakan lebih baik dengan cara bertemu langsung oleh pihak Catering. Karena hal-hal tersebut sangatlah sensitif, tidak disarankan untuk memesan hanya dari Telp/WA.

2. Kesanggupan Catering

Sejatinya ada beberapa pemesanan makanan yang sangat asing ditelinga catering. Jangan memaksakan catering untuk membuat makanan yang belum pernah catering tersebut sediakan. Seandainya makanan yang disediakan catering tersebut tidak enak karena anda memaksakan catering tersebut. Maka anda akan mengecewakan banyak pihak terutama tamu atau peserta yang diberi makan.

Hal ini juga anda memaksakan catering untuk membuat makanan dengan jatuh tempo yang terlalu mepet 2 hari sebelum hari H ataupun 1 hari sebelum hari H

3. Memesan Catering yang tidak jauh dari tempat

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2