Mohon tunggu...
Frey Immanuel
Frey Immanuel Mohon Tunggu...

menulis dengan sederhana. \r\n var sc_project=11800296; var sc_invisible=0; var sc_security="c1965a9a"; var scJsHost = (("https:" == document.location.protocol) ? "https://secure." : "http://www."); document.write("");

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Six Tentacles Plutonian Tales on Earth Ep-01

16 September 2014   02:13 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:35 30 0 1 Mohon Tunggu...

Segitiga Bermuda selalu menyimpan misteri. salah satunya adalah Pulau terpencil bernama BOGASSOVA. Terletak di tengah segitiga bermuda, ia tidak selalu tampak, hanya orang orang tertentu bisa melihat keberadaannya. Hanya muncul dua kali dalam setahun, karena kabut dan sulitnya situasi dan keadaan di bermuda. Pulau ini disebut pulau hantu. Selain berbahaya untuk di tempuh pulau ini juga memakan banyak korban, tidak ada yang mampu menembus kejamnya lautan sekitarnya.  Orang kerap kali menyebutnya Pulau BANGKAI.

Dari kejauhan pulau ini hanya tampak seperti kabut berwarna hijau. Setiap kali pelaut atau bajak laut yang melintasi tempat ini hanya baunya yang muncul dengan di iringi suara-suara aneh. Seketika mereka mencium bau itu, seketika itu mereka mengarah kan kapal menjauh.

Pulau ini berisi manusia-manusia hasil kloningan, entah darimana asalnya. Mereka berjalan dan bergerak layaknya robot dan setiap orangnya mengerjakan sesuatu yang sama. Makan, berjalan menuju VESM zone, dan.......... kentut.

Pulau kecil ini dibagi 4 Zona, yang pertama ialah zona Kebun, Zona Masak, Zona Makan, Zona VESM. Namun tepat di tengah ke empat Zona ada sebuah tower menjulang ke angkasa dan sangat misterius. Dibangun seperti tabung-tabung raksasa dan bergambar tengkorak di setiap tabungnya. disebut NO-ZONE. karena tidak ada yang boleh melintas di tempat ini.

ZONA KEBUN. Di Zona ini ada manusia-manusia asli yang di paksa bekerja untuk memenuhi kebutuhan utama kloningan. Yaitu menyediakan ubi untuk dimakan. Semua orang yang ada di zona ini di awasi dan dipaksa untuk bekerja sampai pingsan. Di tengah tengah hiruk pikuk tersebut ada seseorang yang tidak bisa diam, gerakannya mencurigakan dan tidak menentu. Tangannya seolah bekerja, namu matanya memandang ke arah yang berbeda. Mata nya dengan awas melihat ke semua penjuru.

"kau lihat itu? semua penjaga itu sepertinya sudah terkontrol, semua gerak gerik mereka bisa di hitung dengan waktu."  1400 berbisik antusias.

"maksudmu apa sih? sudah kerja sana daripada kau disiksa lagi di kotak panas" 1208 tampak tak menggubris

"bebas, itu maksudku!! ini kesematan kita untuk lari dari tempat ini, aku memilih mati mencoba daripada harus bekerja sampai mati di tempat ini" 1400 mencoba meyakinkan.

"kau lupa, sudah banyak yang mencoba tak satupun berhasil, dan kau juga lupa tempat ini terisolasi! anggap saja kau berhasil kabur? lalu mau kemana? mati dimakan ikan??? atau tertangkap dan disiksa tapi tidak dibiarkan mati? kamu tidak punya pilihan, begitu juga dengan kami!" 1208 mengingatkan.

Tiba tiba salah satu penjaga melihat kekisruhan dan segera memisahkan 1208 dari barisan, entah dibawa kemana. 1400 pura pura tidak tahu dan meneruskan menanam ubi. Pada saat sedang menggali lubang berikutnya, 1400 menemukan sebuah benda asing. Ia terus menggali sampai ia dapati benda itu mirip dengan sebuah ubi, hanya saja warnanya silver dan memiliki bentuk yang unik. 1400 segera menyimpannya di balik sepatunya. yang bolong separuh.

-bersambung-

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x