Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Sepenggal keresahan dari generasi desa

Keresahan terbesar kehidupan adalah kita ingin memaksakan kehendak kepada orang lain! ~~Singgah ke- www.tafenpah.com~~ Ig: Suni_Frederikus~~ Freddysuny18@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Bagaimana Saya Harus Membangun Personal Branding?

11 Juni 2021   07:16 Diperbarui: 11 Juni 2021   07:42 80 23 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bagaimana Saya Harus Membangun Personal Branding?
Dedydahlan.com

Di atas bebatuan ini, saya terlempar dari diriku. Karena saya tidak tahu harus melangkah ke mana?

Banyak rekan saya bangga dengan cara mereka membangun personal brandingnya. Lah, saya tidak tahu harus membangun personal branding yang baik dan benar itu yang seperti apa.

Krisis Identitas

Saat ini saya berusia 25 tahun. Ketika saya membaca kembali ratusan artikel seputar krisis identitas dari rekan Kompasianer beberapa episode yang lalu, saya pun merasa ketakutan.

Ketika saya berada dalam rasa ketakutan, saya mulai bertanya," Apakah saya sedang memasuki fase krisis identitas?"

Entahlah! Sejauh ini, saya masih merasa bingung dengan diri saya, terutama saya harus membangun personal branding yang berorientasi ke arah mana?

Segala sesuatu yang berada di depan saya rasanya semakin gelap. Kegelapan itu memicu sejumlah masalah baru dalam keseharianku.

Terkadang dalam keadaaan diam membisu, saya ingin berontak. Namun, saya tidak bisa melakukan apa-apa. Penyebab dari ketakutan saya adalah "hidup saya belum sepenuhnya berarti bagi diri sendiri, sesama, orangtua dan lingkungan di mana saya berpijak."

Mengapa saya harus membangun personal branding?


Ketika saya berhadapan dengan model pertanyaan seperti ini, tentu saya merasa bingung untuk menjawab dengan jujur.

Jika saya mengambil jalan pintas, tentu saya akan menjawab ala kadarnya. Yang terpenting bunyi dan memberikan jawaban kepada orang yang menyodorkan pertanyaan tersebut.

Namun, setelah saya menimbang-nimbang, untuk apa juga saya harus membohongi diri sendiri? Toh, personal branding terlihat keren dan menarik di dalam CV dan portofolio saya. Namun, saya pun tidak pernah lepas dari persoalan hidup yang kian pelik.

"Kedalaman laut bisa diukur dengan ilmu fisika. Tapi, seseorang tidak bisa mengetahui seberapa luka dan derita sesamanya. Meskipun seorang ahli psikologi maupun psikiater tersohor di negeri ini."

Berapa lama saya harus membangun personal branding?


"Untuk mahir di salah satu bidang tertentu, seorang wartawan membutuhkan 7 tahun lamanya untuk dipercayakan mengisi rubrik tertentu." Pepih Nugraha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN