Mohon tunggu...
Frederikus Suni
Frederikus Suni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Content Creator Tafenpah

Membaca, Berproses, Menulis, dan Berbagi || Portal Pribadi: www.tafenpah.com www.pahtimor.com www.hitztafenpah.com www.sporttafenpah.com ||| Instagram: @suni_fredy || Youtube : Tafenpah Group

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Aku Hanya Ingin Melihat Blue Fire di Kawah Ijen

28 Desember 2020   14:22 Diperbarui: 28 Desember 2020   14:47 406
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puncak gunung Ijen; sumber; dokumen pribadi;

 

Blue Fire (api biru) adalah magnet dari Wisata Kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur.

Spot wisata yang membuat saya jatuh cinta saat melihat di postingan Instagram para penikmat Travel adalah 'blue fire/api biru'. Seketika jari-jemari saya berlarian melintasi Google untuk mencari sumber blue fire ada di mana? Sembari menyeduh secangkir kopi hangat pada senja hari, mata saya bertautan erat dengan salah satu spot menarik yang ada di kawasan Wisata Gunung Ijen. 

Gunung Ijen terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Rasa penasaran telah membawa saya pada jasa travel untuk menikmati pelayanan menuju destinasi gunung Kawah Ijen.

Senja telah ditelan oleh malam, kabut malam menemani saya untuk menelanjangi pesona Gunung Ijen. Terutama rasa penasaran saya akan blue fire. Alamak, mata saya terbelalak, ketika melihat medan terjal yang sangat menguji adrenalin untuk menuju puncak Gunung Ijen.

Suasana malam itu semakin menggoda saya. Karena mata saya tak sepi dengan pemandangan indah akan turis mancanegara yang aduhai tingginya dan cantiknya bagaikan publik figur Hailee Steinfeld. Pemandangan yang menarik, berbaluk kabut disempurnakan dengan postur tubuh aduhai sepanjang pendakian menuju puncak gunung Ijen.

Rasanya dunia jadi milik saya. Anyway, setelah mencapai puncak Gunung Ijen, aroma belerang semakin menyengat batang hidung. Bahkan aromanya menembusi kehidupan para pencuci uang negara.

Puncak Gunung Ijen pada malam hari. Sumber; dokumen pribadi
Puncak Gunung Ijen pada malam hari. Sumber; dokumen pribadi

Satu kata yang keluar dari mulut saya adalah Indah. Sungguh indah panorama gunung Ijen. Di atas puncak Ijen, saya tak sabaran untuk menuju dasar samudera gunung Ijen. Tujuannya adalah menikmati blue fire, seperti yang ada di dalam postingan Instagram yang sangat menggoda isi dompet.

Detik-derik terbitnya blue fire di dasar gunung Ijen. Sumber; dokumen pribadi
Detik-derik terbitnya blue fire di dasar gunung Ijen. Sumber; dokumen pribadi

Setelah menyaksikan terbitnya blue fire pada dini hari, saya kembali ke puncak gunung Ijen. Ketika batang hidungku muncul di puncak gunung Ijen, Matahari menyambut saya. Alangkah indahnya sinar mentari di atas puncak Ijen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun