Mohon tunggu...
Fransiskus K. Doken
Fransiskus K. Doken Mohon Tunggu... Membangun Indonesia Dari Pinggiran

Bekerja di BKKBN Flotim, Kompasianer,Penulis Website adobaladesa.id

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Membangun Keluarga Melalui KKBPK Menuju Indonesia Maju

8 Desember 2019   03:00 Diperbarui: 8 Desember 2019   03:11 4 0 0 Mohon Tunggu...
Membangun Keluarga Melalui KKBPK Menuju Indonesia Maju
Fransiskus K. Doken, S.Ikom

                                                                                                                                   Fransiskus K. Doken, S. Ikom

                                                                                                     Operator SIGA Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timu, NTT

Membangun Keluarga Sejahtera dan bertanggung jawab merupakan idaman seluruh keluarga, masyarakat dan bangsa. Kesejahteraan itu meliputi seluruh aspek kehidupan, baik jasmani rohani maupun spiritual. Keluarga sejahtera berarti keluarga yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan hidupnya sehari-hari, sehingga setiap anggota keluarga mengalami kebahagiaan dalam hidupnya. Untuk mencapai kesejahteraan, keluarga harus merencanakan hidupnya secara matang dan bertanggung jawab. Berbagai upaya dapat dilakukan oleh keluarga untuk mencapai tujuan tersebut, misalnya keluarga merencanakan kehidupan ekonomi/keuangan, pendidikan anak, kesehatan, kehidupan sosial dan sebagainya.

Kunci keberhasilan dari upaya kita adalah bagaimana dapat membuat Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera diterima masyarakat sebagai norma, sebagai standar, dan bagaimana kita dapat membangkitkan niat dan motivasi masing-masing keluarga sasaran untuk membangun Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera itu.

Di sini kita ingin menggaris bawahi peran penting dari Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga). Kalau kita sungguh-sungguh mencapainya, Program KKBPK harus kita jadikan sebagai ujung tombak, sebagai simpul koordinasi dalam mempersiapkan generasi yang handal sebagai cikal bakal kepemimpinan yang datang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x