Mohon tunggu...
Fransiskus RadityaTarigan
Fransiskus RadityaTarigan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Selamat datang.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Drama di Menit-menit Akhir UEFA Nations League

11 Oktober 2021   21:16 Diperbarui: 12 Oktober 2021   08:00 103 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kylian Mbappe merayakan gol kemenangan Prancis (sumber: AFP via kompas.com)

Dini hari tadi (10/11/2021), final kompetisi UEFA Nations League yang mempertemukan negara-negara anggota UEFA yang berformat liga ini mempertemukan dua raksasa sepakbola Eropa yaitu, Spanyol dan Prancis. 

Spanyol berhasil melaju ke final Nations League setelah mengalahkan Italia yang berstatus juara bertahan Euro 2020 dan tim terbaik di dunia saat ini. Sedangkan Prancis berhasil menjejakan kaki mereka berkat kemenangan dari Belgia.

Baca juga: Faktor Benzema dan Prancis Juara UEFA Nations League

Pertandingan dini hari tadi berjalan relatif sengit. Stadion San Siro menjadi saksi persaingan ketat Spanyol dan Prancis. Di babak pertama, tim asuhan Luis Enrique lebih menguasai tempo pertndingan. 

Babak pertama pun berakhir imbang tanpa ada tim yang berhasil mencetak gol. Akan tetapi, pertandingan seakan mendapatkan intensitas lebih di babak kedua.

Dalam kurun waktu sepuluh menit, kedua tim berhasil mencetak gol. Penyerang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal memecah kebuntuan di menit 64.

Selang dua menit, Karim Benzema menyamakan kedudukan dengan gol tendangan melengkung dari luar kotak penalti yang berhasil membobol penjaga gawang Spanyol, Unai Simon.

Di menit ke-80 aksi individual superstar muda Prancis, Kylian Mbappe membuahkan gol penentu kemenangan Prancis. Memanfaatkan umpan datar dari Theo Hernandez, Mbappe mengelabui jajaran bek Spanyol dan menuntaskan umpan tersebut dengan tendangan datar ke pojok gawang Spanyol.

Baca juga: Dibantu VAR, Dramatis Prancis Lolos ke Final UEFA Nations League 

Performa Hugo Lloris sebagai penjaga gawang Prancis juga patut di apresiasi. Lloris sukses menepis peluang Timnas Spanyol di menit-menit akhir pertandingan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Prancis.

Kemengangan squad Prancis di UEFA Nations League dini hari tadi menjadi obat penghilang rasa pilu setelah gagal menjuarai perhelatan Euro 2020. 

Gagalnya Prancis melangkah jauh di Euro 2020 dan memenuhi ekspektasi para penggemarnya setelah menjuarai Piala Dunia 2018 tentu memunculkan banyak keraguan akan nasib mereka di turnamen-turnamen mendatang.

Baca juga: Polemik Gol "Offside" Kylian Mbappe dalam Kemenangan Perancis Atas Spanyol 

Didier Deschamps sebagai juru taktik tim sepak bola nasional Prancis lagi-lagi mampu meracik komposisi tim dengan baik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan