Mohon tunggu...
Sigit Santoso
Sigit Santoso Mohon Tunggu... Administrasi - Peduli bangsa itu wajib

fair play, suka belajar dan berbagi pengalaman http://fixshine.wordpress.com https://www.facebook.com/coretansigit/

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo Harapan Juara MU

28 Agustus 2021   19:01 Diperbarui: 28 Agustus 2021   19:03 99 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ronaldo Harapan Juara MU
Saat Ronaldo dan Solkjaer selebrasi goal bersama di MU (gambar : BBC Sport)

Menjadi juara memang tidak bisa instant. Ibarat naik tangga perlu konsisten. Karena pada saatnya mestakung, semua syarat yang diperlukan sang juara berkumpul.

Ronaldo yg kembali ke MU bisa jadi salah satu dari tanda itu. MU yang seperti kapal "mabok" setelah ditinggal Sir Alex, memang penuh intrik antara pelatih - pemilik - dan tentu saja fans.

Berbagai macam filosophy sampai yang paling ekstrim parkir bus-nya Mourinho, pernah dicoba. Tapi ya bagi MU, mungkin memang harus kembali ke rohnya. Meski jatuh bangun, kembalinya Solkjaer, mengembalikan tangan dingin filosophy Sir Alex.

Persisten menyerang tapi tangguh di barisan belakang. Anda tak akan menemukan model Messi untuk MU. Tapi lari cepat bak kijang lalu melesat membuat goal ini cirikhas. Roney, Nistelrooy, bahkan Ronaldo dibentuk Sir Alex dng gaya seperti itu. Dan tentu saja sang pelatih saat ini Solkjaer, yang terkenal dng julukan baby face assasin sebagai supersub. Masuk 10 menitan di akhir, menerima umpan lalu deras melesat mencetak goal.

Banyak pemain pelatih keren singgah, tapi mumet krn sparepart padu padannya pemainnya amburadul. Namun waktu pula yang memunculkan pemain andalannya seperti Fred, Luke Shaw, Rashford, dan tentu saja De Gea. Namun selalu saja ada bolong.

Maka juara pun lepas terus. Sementara tetangganya City, makin kompak dan lengkap. Belum lagi Chelsea dan Liverpool yang bergantian ngotot. Intinya PR bangets kalau ga konsisten. Belum lagi soal cedera pemain, namanya manusia bukan robot.

Berbeda dengan Ronaldo, makin berumur makin matang makin bugar. Tentu saja harganya makin mahal dan makin pemilih. Anda tentu ingat insiden2 yang menegaskan dia mahal, wong salaman saja bisa milih ga mau sama presiden Israel, ga mau soft drink, dst dst

Ronaldo jaminan sang juara, asal harganya cocok dan teamnya siap. Kalau sudah kesulitan financial ya jual saja. Bagi Juve, Ronaldo adalah exit way. Karena mempertahankan striker saja yang muahal ga bikin untung.

Tapi City butuh, MU butuh sosok legendaris. Ya tentu duit bicara, mau gratisan free transfer ? Ya jelas beda sama MU yang akuntannya puelit itu sehingga masih punya dompet tebal.

Ajakan Sir Alex cuma trigger di saat yang pas, jelas tawaran yang tak mungkin ditolak. Solkjaer mungkin sedang berpikir ga hanya juara EPL tapi melebihi capaian gurunya yang pernah treble winner. Dan itu perlu Ronaldo, yang akan terus dinanti di laga2 melawan Messi yang berkumpul kembali dengan tandem2nya di PSG.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan