Mohon tunggu...
PBI UMY
PBI UMY Mohon Tunggu... Administrasi - Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Accredited A BAN PT

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

UMY Berguru dengan Praktisi dan Pakar Pelajari Mitigasi Pengelolaan Isu di Media Sosial

8 Agustus 2022   15:47 Diperbarui: 8 Agustus 2022   15:56 57 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yamadipati Seno, Redaktur Mojok, Memaparkan tentang Mitigasi Pengelolaan Isu di Media Sosial, Grand Hotel Rohan, Yogyakarta (Kamis, 04/08/2022). Dokpri

UMY Highlights – Sadar akan pentingnya mitigasi pengelolaan isu di media sosial, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) delegasikan Kepala Urusan Website dan Media untuk belajar langsung dari para praktisi dan pakar ilmu komunikasi dalam Workshop Pengembangan Humas Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) Batch #2. 

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini diselenggarakan oleh Majelis DiktiLitbang PTMA di Grand Rohand Jogja, Yogyakarta. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kinerja tim media sosial dalam membangun komunikasi dan reputasi yang baik dimata publik.

 

Redaktur  Mojok, Yamadipati Seno yang menjadi Narasumber dalam workshop tersebut, Kamis (04/07/2022) mengatakan bahwa memperlakukan media sosial institusi sebaiknya dikelola layaknya pasangan hidup kita. Akun media sosial kecenderungannya menjadi sangat personal, informatif, otentik, dan memenuhi ekspektasi audiens.

“Otentik menunjukan media sosial akan diingat oleh audiens. Untuk mencapai otentik, humas harus melakukan riset sehingga didapatkan konsep yang kuat sebelum melakukan unggahan konten,” Ungkap Seno pada saat menyampaikan materi. Lebih lanjut, Seno menjelaskan bahwa ketika sesuatu menjadi viral, terjadi cross platform dengan terunggah di berbagai platform. Mitigasi menjadi penting dalam mengelola isu yang terjadi di media sosial.

“Warganet media sosial inginnya hemat waktu dimana konten isinya komplet, informatif dan solutif. Lalu fokus pada solusi dan berusaha proaktif, bukan reaktif di beberapa isu,” jelas Seno tentang karakter warganet. (FR)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan