Mohon tunggu...
Fitin Agustin
Fitin Agustin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Tukang Sintesis Kata-Kata menjadi berSenyawa

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Nggak Perlu Takut Nonton Film di Bioskop

28 Mei 2021   13:15 Diperbarui: 28 Mei 2021   13:22 308 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nggak Perlu Takut Nonton Film di Bioskop
Tiket Bioskop/Dokumentasi Pribadi

Kangen sih nonton bioskop, tapi takut kena COVID-19

Hai, aku juga penikmat film di bioskop, sedih banget berbulan-bulan kangen bau pop corn bioskop dan suara "All Around You". Kangen banget sama experience sama temen jalan ke Mall sambil ngobrolin scene favorit film. Sampai akhirnya pemerintah membuka beberapa sektor penunjang seperti bioskop. 

Ada ketakutan-ketakutan sih, kan kondisi ruangan tertutup gitu, terus nanti sebelah-sebelahan sama orang lain yg mungkin bisa menularkan covid-19. Untuk menjawab ketakutan itu, mulailah aku memberanikan diri mencoba experience nonton di era New Normal ini.

Dua kali selama pandemi ini nonton di bioskop. Pertama, film ASIH 2 tepatnya di bioskop Blok M Square. Kedua, film A QUIET PLACE PART 2 yang hampir setahun penayangannya ditunda dan akhirnya aku berkesempatan nonton di CGV TransMart Solo.

Protokol Kesehatan

Kesan pertama yang aku dapat ketika masuk cinema adalah sepi. Sepi banget, kondisi ruangan sinema yang cukup luas mungkin kapasitas 80 orang tapi ini hanya belasan orang. Kursinya diberi jarak selang satu kursi untuk kursi yg lain diisi. 

Di CGV TransMart Solo, pengecekan thermal scan ada dua tepatnya di lobby dan di lantai 3 tempat arena permainan. Sedangkan di Blok M Squere hanya di lobby. Untuk titik handsanitizer cukup banyak aku temui. Akupun membawa handsanitizer sendiri untuk persediaan selama perjalanan ke luar rumah. 

Pembelian Tiket

Menarik, pengalaman aku beli tiket di XXI Blok M Squere mereka menyediakan banyak diskon untuk pembayaran non tunai. Menyenangkan sekali ketika aku hanya membayar 35.000 untuk dua orang, apalagi dapat pop corn gratis. 

Saat aku memberikan credit card ke kasir pembelian, karyawannya lengkap memakai masker, face shield, dan sarung tangan karet. Aku yakin itu tidak nyaman, tapi terimakasih telah berusaha dengan baik :). Oiya, aku diminta meletakkan card diatas nampan kecil, setelah transaksi card itu dikembalikan melalui nampan tadi. Jadi tidak ada kontak antara tangan saya dengan tangan karyawan kasir.

Untuk pembelian tiket di CGV Solo weekdays masih 25.000 lohhhh.... nambah 5 ribu untuk 4D (hanya bioskop tertentu). Muraahhh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x