Mohon tunggu...
Firly Rizkianto
Firly Rizkianto Mohon Tunggu... Firly Rizkianto AR

26'03

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tenaga Pendidik di Masa Pandemi

14 Juni 2021   08:00 Diperbarui: 14 Juni 2021   08:09 48 1 0 Mohon Tunggu...

Kebun Jeruk,Jakarta- Pandemic Covid-19 membuat segala Aktifitas terbatas sebagaimana adanya,perkuliahan,sekolah,perkantoran serta aktifitas lainnya yang harus dilakukan dirumah. Terlebih segala pembelajaran seperti sekolah dan juga perkuliahan dilakukan secara daring atau tidak dilakukan secara bertatap muka. 

Pembelajaran secara daring ini merupakan hal yang lumayan sulit untuk memberikan materi belajar kepada para siswa ataupun siswi ,dikarenakan terbatasnya komunikasi dan cara mempraktikan sesuatu tentu menjadikan ini suatu ujian bagi para pengajar tersendiri.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Raissa pada Minggu (13/6) disela-sela obrolan ketika sedang rehat dalam mengajar secara online.

"Mengajar di masa Pandemic ini merupakan suatu hal yang menguji saya ya,memberikan materi yang sebelumnya mungkin belum pernah diketahui anak-anak dan juga belum pernah di pelajari sebelumnya membuat anak-anak tidak mengerti,terlebih jika tidak dijelaskan berulang kali mungkin fokus mereka tidak akan pada pelajaran melainkan pada sekitar mereka dirumah". Ujarnya.

Raissa yang merupakan salah satu guru honorer di SMP di daerah Kebun Jeruk,Jakarta Barat merindukan suasana mengajar secara langsung,yang biasanya ia lakukan ketika pagi dimulai adalah bertatap muka dengan para siswa ataupun siswinya,kini hanya bisa dilakukan secara daring saja.

"Hal seperti mengajar langsung disekolah merupakan sesuatu yang sangat dirindukan,mengajar secara langsung merupakan hal yang perlu dilakukan demi meningkatkan hasil belajar siswa ataupun siswi karena jika kita mendekatkan diri kepada anak-anak maka anak-anak akan senang dan merasa kita selalu menaungi mereka." Ungkapnya.

VIDEO PILIHAN