Mohon tunggu...
Firdaus Deni Febriansyah
Firdaus Deni Febriansyah Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Seorang freelance content writer, bloger, dan kontributor di beberapa media

Selanjutnya

Tutup

Digital Artikel Utama

Inilah 5 Alasan Google Docs Lebih Baik daripada Microsoft Word

18 Oktober 2021   21:39 Diperbarui: 19 Oktober 2021   15:30 2471 20 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Google Docs. (Tangkapan layar/Dok. Pribadi)

Seorang penulis pasti setiap hari kerjanya menulis bukan? Dan software microsoft word ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua, bahkan bukan hanya penulis saja hampir seluruh dunia pun mengetahuinya.

Kalau ada tugas atau job mengetik, pikiran pertama yang ada di pikiran banyak orang tau kan apa? Betul sekali, microsoft word. 

Software yang sudah jadi milik sejuta umat di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semua memakainya, membuat microsoft word jadi software mengetik yang sangat populer.

Tapi, pernahkah kamu mencoba menggunakan tools lain untuk mengetik? Tidak lagi menggunakan microsoft word tetapi memakai tools yang saya rekomendasikan yaitu Google Docs.

Apakah microsoft word jelek sehingga saya harus meninggalkannya? Nggak kok. Microsoft Word itu software yang bagus, tapi bukan berarti tidak ada yang lebih bagus lagi.

Bukan tanpa alasan mengapa aku merekomendasikan kalian untuk menggunakan google docs ketimbang microsoft word yang selama ini mungkin sudah jadi bagian terpenting dalam hidup kalian. Begini alasannya:

Nggak Perlu Keluar Banyak Uang Buat Beli Lisensi

Kalau kamu pakai google docs, kamu nggak perlu lagi keluar banyak duit buat beli lisensi microsoft word yang harganya bikin kantong kering. Loh, bukannya bisa diatur tanpa bayar ya?

Hahaha, iya sih gaes. Tapi yang namanya produk harga mahal lalu tiba-tiba jadi murah banget itu pasti bajakan. 

Di sini aku nggak akan jelasin apa bahayanya menggunakan software bajakan, saya yakin pasti kalian tau.

Dengan memakai google docs, kamu hanya perlu keluar duit buat beli kuota internet saja. Nggak sampai berjuta-juta, sudah bisa menulis di google docs dengan bebas asal terhubung dengan koneksi internet.

Cek Typo Jadi Lebih Mudah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan