Mohon tunggu...
filza danian
filza danian Mohon Tunggu... Abc

Abc

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Perjalanan Hidup Seorang Seniman Jalanan di Bogor

16 Mei 2019   14:39 Diperbarui: 16 Mei 2019   14:52 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pecinta seni di kota Bogor tak perlu jauh-jauh mencari lukisan hingga ke luar kota, karena di Jl. Haji Juanda Bogor anda dapat menemukan seniman jalanan yang sudah meraih kesuksesan dengan membuka tokonya sendiri. Seniman tersebut adalah Ekky Tjiu, ia adalah seorang seniman jalanan yang telah berhasil membuka toko lukisan sendiri. Ekky Tjiu telah berkarya sejak tahun 1984. 

Pria tersebut lahir di kota Solo berumur empat puluh sembilan tahun. Sudah 35 tahun berkarya, Ekky Tjiu telah menghasilkan lebih dari 1.000 lukisan. Kegiatan menjadi seorang pelukis ini diawali dari hobinya dalam melukis dan juga ingin mencari sumber kehidupan dari hobinya yang melukis. Ia mengawali melukis di kota Jakarta tepatnya di Balai Budaya dan kemudian pada tahun 2002 ia pindah ke kota Bogor untuk memulai kehidupannya yang baru. 

Lukisan yang Ekky Tjiu jual harganya juga bervariasi, mulai dari tiga ratus ribu rupiah hingga jutaan rupiah yang dapat ditaksir oleh orang-orang. Lukisan Ekky Tjiu juga telah banyak dibeli oleh stasiun TV untuk keperluan shooting, lukisan yang dipesan pun dapat disesuaikan tergantung permintaan dari konsumen yang memesan lukisannya. 

Ekky Tjiu juga pernah diminta untuk membantu mengajar di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) dengan temannya, karena temannya mempercayai dirinya bahwa ia dapat melukis dengan baik.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x