Mohon tunggu...
Sosbud

Peduli Kesehatan Ginjal dengan Hometown Project

16 Januari 2017   15:50 Diperbarui: 16 Januari 2017   16:04 379 0 0 Mohon Tunggu...
Peduli Kesehatan Ginjal dengan Hometown Project
dokumen pribadi

Awal tahun 2017, beberapa anak muda di Kota Pekanbaru melakukan sebuah projek sosial mengenai kesehatan. Projek sosial tersebut bernama Hometown Project karena projek tersebut dilakukan di kampung halaman. Hometown Project merupakan projek nasional yang diadakan oleh AIESEC Indonesia, AIESEC adalah organisasi terbesar di dunia yang dijalankan oleh pemuda berfokus pada penyediaan wadah untuk pengembangan bakat dan potensi kepemimpinan yang ada di dalam diri para pemuda sehingga dapat memberikan pengaruh positif untuk masyarakat. Saat ini AIESEC terdapat di 126 negara, dan di Indonesia terdapat di beberapa universitas di Indonesia seperti Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro,dll. Hometown Project juga terdapat di beberapa kota di Indonesia seperti Bogor, Makassar, Jogja, Surabaya, dan lainnya

Hometown Project di Pekanbaru dimulai pada tanggal 07 Januari 2017 dan akan diakhiri pada tanggal 18 Januari 2017.  Kegiatan yang dilakukan oleh Hometown Project adalah roadshow ke sekolah-sekolah di Kota Pekanbaru seperti MAN 1 Pekanbaru, MAN 2 Model Pekanbaru, SMP Negei 8 Pekanbaru untuk mensosialisasikan tentang gaya hidup sehat dengan menjaga kesehatan ginjal dan pentingnya minum air putih, selain itu juga ada donasi air mineral pada setiap roadshow.

Projek sosial ini bertujuan agar masyarakat Kota Pekanbaru sadar akan pentingnya kesehatan dan menjaga kesehatan terutama kesehatan ginjal dan projek ini sebagai dukungan untuk World Kidney Day atau Hari Ginjal Sedunia pada tanggal 09 Maret 2017.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x