Mohon tunggu...
Fiksiana Community
Fiksiana Community Mohon Tunggu... Administrasi - Komunitas pecinta fiksi untuk belajar fiksi bersama dengan riang gembira

Komunitas Fiksiana adalah penyelenggara event menulis fiksi online yang diposting di Kompasiana. Group kami: https://www.facebook.com/groups/Fiksiana.Community/ |Fan Page: https://www.facebook.com/FiksianaCommunity/ |Instagram: @fiksiana_community (https://www.instagram.com/fiksiana_community/) |Twitter FC @Fiksiana1 (https://twitter.com/Fiksiana1)

Selanjutnya

Tutup

Catatan

[FSC] Update Daftar Peserta "Fiksi Surat Cinta"

5 Agustus 2011   09:42 Diperbarui: 26 Juni 2015   03:04 299
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Adalah membuat tulisan berupa surat cinta yang di tujukan untuk orang yang di cintai. Boleh untuk pasangan imajinasi, maya, maupun pasangan sungguhan, boleh untuk ibu, ayah, adik, siapapun itu,  atau bahkan untuk  orang yang telah tiada. Bentuknya boleh berupa puisi, prosa maupun FF. Cinta tak melulu romantis, bisa di selingi dengan hal-hal yang lucu ataupun horor…


  • Adapun event ini akan di gelar dan dipublish secara serentak di Kompasiana  pada hari : Sabtu, 13 Agustus 2011 mulai pukul 20.00 WIB s/d Minggu 14 Agustus 2011 pukul 12.00 WIB.
  • Tema utamanya adalah cinta, boleh pula diselingi dengan humor, horor, dan  konflik sosial pada umumnya.
  • Boleh berupa puisi, FF, puisi, prosa monolog
  • Jumlah kata minimal 100 kata, dan maksimal 700 kata.
  • Peserta TIDAK DIPERKENANKAN UNTUK BERKOLABORASI.
  • Setiap peserta boleh mengirimkan karya/membuat surat, minimal 1 surat, dan maksimal 3 surat baik berupa puisi, FF, maupun prosa.
  • Penulisan judul yaitu dengan dalam kurung FSC , di ikuti judul. Contoh : [FSC]  Mengenangmu, Langit…
  • Diwajibkan memberikan TAG : FSC untuk setiap karya.
  • Cantumkan nomor peserta masing-masing di bawah karya Anda, contoh : Nomor. 100 : Langit, hal ini di maksudkan untuk memudahkan admin mengumpulkan link karya peserta seperti pada event yang sudah - sudah. Dan para peserta di wajibkan menyetorkan link karyanya di dalam komentar postingan yang nantinya akan kami sediakan pada 30 menit sebelum event digelar.
  • Pada hari H, setiap peserta di wajibkan memberikan rating kepada karya peserta lainnya, apapun ratingnya bebas.
  • Batas akhir pendaftaran adalah tanggal 13 Agustus sampai dengan pukul 17.00 WIB
  • Silahkan daftarkan dirimu dengan menyebutkan nama  yang di gunakan di Kompasiana. Daftar peserta akan dibuat segera.
  • Untuk 4 peserta yang mendapatkan tempat di HL pertama kali akan mendapatkan masing-masing 1 buku dari mbak Eni Sabrina :


  1. Kumpulan Cerpen : Adelia  3 Hati Melukis Cinta Karya : Eni Shabrina ( Shabrina WS)  Amerul Rizki dan Riawani Elyta
  2. Kumpulan Cerpen : Negeri Para Anjing karya Mbak Eni Sabrina (Shabrina WS)
  3. Novel  : Lelaki Lebah karya  Mahmud Jauhari Ali
  4. Kumpulan Puisi : Selia karya Mahmud Jauhari Ali


  • Untuk satu orang yang mendapatkan tempat di kolom Terekomendasi pertama kali, akan mendapatkan buku MPK.


Buku tsb akan dikirimkan ke para peserta yang berhak  (berlaku untuk para peserta yang memiliki alamat pengiriman  di Indonesia).

Demikian penjelasan sederhana ini dibuat, bila ada pertanyaan silahkan bertanya kepada admin yang bersangkutan.

'

Hormat,

'

Admin FSC

'


  • Langit
  • Fera Nurani
  • Inge
  • R-82
  • Dian
  • Edi Kusumawati
  • Afandi  Sido


'

'

'

'

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun