Mohon tunggu...
Fikri
Fikri Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Pecinta badminton

Selanjutnya

Tutup

Diary

Jalan-Jalan ke Bogor

6 Mei 2024   18:20 Diperbarui: 6 Mei 2024   18:36 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Pada hari sabtu 27 april 2024. Saya berangkat ke stasiun buaran jam 7 pagi dengan berjalan kaki, karna rumah saya dekat dengan stasiun buaran dimana stasiun buaran ini adalah titik kumpul saya dan teman teman saya.

Saat saya sampai Stasiun buaran saya langsung cek saldo kartu MRT saya, ternyata saldo saya hanya tersisa Rp4.000, jadi saya topup saldo sebesar Rp20.000 untuk persiapan perjalanan saya menuju kota Bogor. Setelah saya selesai top-up saldo saya ketemu dengan 2 teman saya yang bernama fahmi dan samuel, kemudian saya langsung turun ke peron untuk menunggu kereta dan teman teman saya yang lainnya.

Beberapa menit kemudian teman teman saya sampai ke stasiun buaran dan langsung turun ke peron tempat saya menunggu, kemudian tidak berselang lama kereta tujuan stasiun Manggarai tiba kita semua langsung naik ke kereta agar sampai ke kota bogor tidak terlalu siang, akan tetapi ada temen kita yang tertinggal di stasiun buaran, pada saat kita semua naik kereta ia baru sampai di depan stasiun akhirnya kita berpisah dengan satu teman kita.

Pada saat transit atau pindah kereta di stasiun Manggarai saya, fahmi, dan samuel terpisah dengan teman teman kita yang lain, saya dan 2 teman saya ke peron 1-2, dan yang lain saya tidak tau ke peron berapa akan tetapi kita tetap satu kereta hanya saja beda gerbong.

Kita sampai Stasiun bogor sekitar jam 9:30, saat sampai di stasiun bogor saya, fahmi, dan samuel langsung berjalan menuju kebun raya Bogor, kita berjalan sekitar 1,6km dan membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit, kita sampai kebun raya Bogor sekitar jam 9:50 dan langsung pergi ke loket untuk membeli tiket masuk.

Pada saat di dalam kebun raya Bogor kita ber 3 keliling dengan berjalan kaki karna demi menghemat pengeluaran, kita berjalan sekitar 15.000 langkah di dalam kebun raya Bogor.

Karna kita sudah merasa kelelahan akhirnya jam 13:00 kita memutuskan untuk menuju stasiun bogor dan pulang, kita berangkat dari stasiun bogor jam 14:00 dan sampai di stasiun buaran jam 15:30, kemudian saya dan fahmi turun di stasiun buaran, dan samuel melanjutkan perjalanan hingga stasiun klender baru.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun