Mohon tunggu...
Dzulfikar
Dzulfikar Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Creator

SEO Content Writer yang mencoba menafsirkan ide dengan kumpulan kata yang sederhana. Aktif menulis di blog bangdzul.com dan menvisualisasikannya di vlog youtube.com/dzulfikaralala

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Yuk, Cobain Naik Mobil Tanpa Awak di The Breeze BSD CITY!

4 September 2022   21:13 Diperbarui: 4 September 2022   21:24 259 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mobil Tanpa Awak (dok.pribadi)

Mobil tanpa awak yang di film-film sci-fiksi ternyata sudah bisa kita rasakan sendiri lho! Nah, mobil tanpa awak ini bisa kamu coba di Mal The Breeze BSD CITY sampai dengan akhir September 2022. Jam operasionalnya, mulai dari pukul 10.00-12.00, dan pukul 13.30-17.00 WIB saja.

Kalau kamu tertarik, kamu bisa datang di akhir pekan atau hari biasa selain hari Senin ya. Kamu bisa langsung parkir di The Breeze BSD atau di gedung parkir Sinar Mas Land Plaza. Karena lokasi mobil tanpa awak ini berada di lobby The Breeze BSD.

Keberadaan mobil tanpa awak ini menjadi salah satu langkah dalam mewujudkan konsep Smart City di BSD City oleh Sinar Mas Land. Mobil tanpa awak ini bernama Navya Arma yang didesain dari negeri sakura namun diproduksi di Prancis. 


Sebagai informasi, keberadaan mobil tanpa awak ini menjadi salah satu yang akan diterapkan di masa depan sebagai transportasi shuttle. Namun, keberadaannya di The Breeze BSD City kali ini sebagai pengenalan teknologi kepada masyarakat yang ingin mengetahui dan merasakan sendiri bagaimana rasanya berada di dalam kabin mobil tanpa awak Navya Arma.

Pengunjung bisa langsung antre di Lobby The Breeze BSD CITY (dok.pribadi)
Pengunjung bisa langsung antre di Lobby The Breeze BSD CITY (dok.pribadi)

Sekalipun mobil ini bertenaga listrik, namun tetap memperhitungkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengendara. Penumpang yang naik wajib mematuhi beberapa peraturan. Sebabnya torsi mobil listrik berbeda dengan mobil bensin dimana hentakannya lebih terasa sehingga semua penumpang wajib duduk dan mengenakan sabuk pengaman.

Nah, sayangnya untuk anak-anak dengan tinggi kurang dari 120 meter belum bisa mengendarai Navy Arma. 

Lalu bagaimana caranya untuk bisa naik kendaraan tanpa awak ini? Tenang panduannya mudah kok, ikuti langkah-langkah berikut ini ya;

  • Unduh aplikasi OneSmile di App Store maupun Google Play Store.
  • Isi data diri serta survey secara lengkap sampai mendapatkan tiket berupa barcode.
  • Antre di tempat yang sudah ditentukan di lobby The Breeze BSD CITY.
  • Tunjukkan barcode kepada petugas untuk discan.
  • Tunggu giliran masuk ke dalam kabin kendaraan.
  • Pilih tempat duduk yang ditentukan petugas dan pasang sabuk pengaman dengan baik.
  • Anda bisa menikmati berkendara di dalam Navya Arma mengelilingi kawasan Green Office Park.

Mobil ini punya kapasitas baterai hingga 33 kWh yang bisa bertahan selama 9 jam beroperasi. Mobil ini benar-benar sangat sensitif terhadap benda-benda di sekeliling karena menerapkan teknologi sensor light radar (Lidar). Sehingga saat mengendarainya beberapa kali merasakan hentakan-hentakan kecil jika di samping kiri dan kanan mobil terdapat obstacle atau hambatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan