Mohon tunggu...
Fian Fian
Fian Fian Mohon Tunggu... Si vis pacem, para bellum

Qui ascendit sine labore, descendit sine honore

Selanjutnya

Tutup

Karir

9 Profil Lulusan Hubungan Internasional, Gak Nyesel Masuk Prodi Ini?

7 November 2019   22:23 Diperbarui: 8 November 2019   18:55 0 0 0 Mohon Tunggu...
9 Profil Lulusan Hubungan Internasional, Gak Nyesel Masuk Prodi Ini?
https://unsplash.com/s/photos/international-relations

Kamu wajib tahu inilah beberapa profil lulusan Prodi Hubungan Internasional yang bisa kamu capai ketika lulus nanti, dijamin nggak nyesel deh belajar jatuh bangun di prodi keren ini.

Ini adalah sebagian kecil profesi yang dapat kamu geluti, masih banyak segudang profesi lain yang belum kita sebutkan loh, sebagian yang kita paparkan adalah:

1. Korps Diplomatik dan Konsuler (Kedutaan)

Sebagian besar mahasiswi HI memiliki cita-cita untuk menjadi seorang diplomat. Sebagai ahli dalam bidang diplomasi tersebut kamu akan menjadi seseorang yang memilik tugas dalam reporting, representing dan negotiating dari negara kamu. Kamu adalah garda terdepan sebagai wajah pencitraan negara kamu loh.

2. Akademisi Hubungan Internasional

Penjelajahan seluk-beluk mengenai Ilmu Hubungan Internasional akan terus dilakukan ketika kamu menjadi akademisi, baik itu menjadi dosen di universitas, guru private maupun anggota tim ahli suatu lembaga penelitian.

3. Konsultan

Ketika belajar di bangku Hubungan Internasional kamu telah diajarkan berbagai stategi dan aturan main baik dalam strategi keamanan maupun dalam strategi bisnis internasional. Oleh karena itu, secara tidak langsung kamu adalah seorang ahli strategi.

Suatu saat kamu akan dimintai pendapat dan saran yang membangun guna membantu mengatasi kesulitan para client-mu.

4. Jurnalis di Berbagai Media

Kegiatan penelitian dan tulis-menulis adalah hal mudah yang selalu menjadi hobi dan keasikan tersendiri bagi para mahasiswi HI. Maka dari itu, tidak heran berbagai lulusannya menjadi seorang human capital di berbagai media, baik media online maupun cetak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x