Mohon tunggu...
fahmi firmansyah
fahmi firmansyah Mohon Tunggu... fahmi

traveling, reading, writting

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Solusi Atasi Polusi

12 September 2019   19:41 Diperbarui: 14 September 2019   15:09 18 1 0 Mohon Tunggu...

Tema: para penjaga air

air merupakan salah satu sarana dalam kehidupan, fungsi dan peranan air sangatlah penting bagi kehidupan kita agar berjalan sebagaimana mestinya, bukan hanya kita akan tetapi seluruh mahluk di dunia membutuhkan air. dan tuhan telah memberikannya kepada kita hampir 60% dunia berisikan air belum lagi air hujan yang turunkan. tinggal bagaimana kita yang mengelolanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

tapi sayangnya kadang kita kurang bisa untuk mengolahnya dan masalah terbesarnya justru kitalah yang kadang malah mencemarinya dan menyebabkan polusi yang menimbulkan berbagai permasalahan lainnya seperti banjir, saluran air yang tersumbat dan sebagainya.

pencemaran terhadap air merupakan salah satu polusi yang harus dituntaskan jika berkepanjangan akan menyebabkan rusaknya ekosistem laut.

lantas bagaimana cara meminimalirnya agar air tidak tercemari? 

iya, jawabanmu benar yaitu dengan menjaga dan membersihkannya. 

dan salah satu upaya pemerintah jakarta adalah dengan mengadakan pasukan biru, oren serta hijau yang berfokuskan kepada perawatan dan kelestarian lingkungan

karena jakarta adalah pusat bisnis yang terkenal dengan padatnya aktivitas penduduk maka dari itu perlunya diadakan pasukan perawat lingkungan(biru,hijau,oren) supaya tata kota jakarta terlihat bersih dan indah, terutama dalam hal perairan, karena yang kita tahu bahwa jakarta kerap kali ditakutkan dengan permasalah air berupa perairan kali yang kotor, tersumbatnya perairan dalam gorong-gorong hingga banjir yang kerap kali mengganggu aktivitas penduduk.

maka untuk mencegah banjir kita harus sering membersihkan selokan dan jangan membuang sampah sembarangan terutama di daerah perairan seperti selokan sekitar rumah karena akan menyebabkan tersumbatnya aliran air dan menimbulkan banjir.

lantas apa saja tugas dari pada orang yang berkontribusi untuk perawatan lingkungan, maka kita akan membahasnya secara perlahan.

yang pertama yaitu pasukan biru yg bertugaskan merawat perairan dijakarta, senantiasa membersihkan perairan dari sampah-sampah yang menggenang di danau, laut bahkan yang menyumbat di gorong-gorong menyebabkan polusi terhadap air dijakarta dan bisa menyababkan banjir. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x