Mohon tunggu...
Efwe
Efwe Mohon Tunggu... Administrasi - Officer yang Menulis

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pelaku Keuangan Global Jagokan Brasil Juara di FIFA World Cup 2022 Qatar

7 Desember 2022   17:02 Diperbarui: 7 Desember 2022   17:09 589
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

FIFA World Cup 2022 Qatar, kini memasuki babak perempat final. Maroko dan Portugal merupakan tim terakhir yang lolos ke babak 8 besar setelah Selasa (06/12/22)  malam mengalahkan lawan-lawannya di babak 16 besar.

Maroko secara mengejutkan menaklukan Spanyol yang lebih diunggulkan lewat adu pinalti. Sementara Portugal melibas Swiss dengan skor telak 6-1.

Selain Maroko dan Portugal., enam tim yang sudah memastikan tempatnya di babak 8 besar, adalah Brasil, Kroasia, Belanda, Argentina, Inggris, dan Perancis.

Babak perempat final akan mulai bergulir pada Jumat (09/12/22) malam, dengan menyajikan laga antara Brasil vs Kroasia, dilanjut Belanda vs Argentina.

Sementara pertandingan Maroko vs Portugal akan dimainkan pada Sabtu (10/12/22) malam, dilanjutkan dengan duel antar dua tim kuat Eropa Inggris vs Perancis pada Minggu (11/12/22) dini hari Waktu Indonesia Bagian Barat.

Melihat komposisi negara-negara yang lolos ke babak perempat final,  Eropa meloloskan 4 wakilnya, Inggris, Perancis, Kroasia, dan Portugal.

Amerika Latin, diwakili Brasil dan Argentina dan satu partisipan dari benua Afrika, yakni Maroko.

Meskipun Benua Biru memilki lebih banyak wakil, tetapi yang paling  diunggulkan menjadi Juara Dunia event akbar sepakbola 4 tahunan adalah wakil dari Amerika Latin, Brasil.

Paling tidak itu lah yang tergambar dari berbagai bursa taruhan global seperti dilansir sejumlah media Internasional.

Mengutip legalsportreport.com, hingga babak 16 besar usai, menjelang babak perempatfinal bergulir, Brasil merupakan kesebelasan yang paling difavoritkan untuk menjuarai Piala Dunia yang pertama kali diselenggarakan di kawasan Timur tengah ini.

Menyusul kemudian berturut-turut, Perancis, Argentina, Inggris , Portugal, Belanda, Kroasia, dan paling buncit tim kejutan wakil Afrika, Maroko.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun